5 Makanan Ini Bisa Bikin Berat Badan Turun Lebih Banyak

Makanan Ini Bisa Bikin Berat Badan Turun Lebih Banyak –┬áBaik pria maupun wanita, keduanya memiliki keinginan yang sama terhadap penampilan tubuhnya, yaitu ingin terlihat sixpack atau langsing. Punya badan melar dan perut yang buncit tentu dapat menurunkan keindahan penampilan dan tentu saja kepercayaan diri seseorang bisa menurun karenanya. Belum lagi sulitnya mencari ukuran baju yang pas dengan ukuran tubuh lebih besar dari rata-rata. Tetapi, banyak yang mengabaikan pola dan menu makan yang benar agar bisa memperoleh berat badan ideal.

Makanan Ini Bisa Bikin Berat Badan Turun Lebih Banyak

Sebenarnya untuk bisa terbebas dari tubuh yang gemuk tidak perlu harus pergi ke dokter untuk sedot lemak, atau menahan lapar demi menjaga berat badan tidak naik. Makanlah tetap dengan porsi dan waktu yang tepat, terutama yang mengandung probiotik, karena dengan menahan diri untuk makan justru akan menyebabkan kita lebih mudah gemuk. Bahkan lima makanan yang dikombinasi berikut ini sangat baik dikonsumsi bagi orang yang menginginkan berat badannya cepat turun. Lalu apa saja jenis makanan tersebut? Yuk langsung simak penjelasannya.

Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan Lebih Banyak

1. Wortel dan Yoghurt

Sumber probiotik seperti yoghurt sangat pas dikombinasikan dengan wortel. Wortel kaya akan serat dan rendah kalori, sehingga tidak akan membuat Anda gemuk meski mengkonsumsinya lebih banyak. Sedangkan yoghurt dapat menjaga organ pencernaan seperti usus dan lambung, meningkatkan aktivitas bakteri baik dalam usus dan melancarkan proses pencernaan. Karena itu, kombinasi keduanya sangat cocok untuk dikonsumsi orang yang menginginkan penurunan berat badan secara sehat.

Baca juga :

2. Sup Miso dan Daun Bawang

Kombinasi sup miso seperti sup tahu dengan irisan daun bawang juga bisa Anda coba untuk menjadi menu penurun berat badan alami. Sup miso termasuk makanan sehat dengan kandungan kalori yang tidak begitu tinggi, sementara daun bawang mengandung probiotik alami yang menyehatkan organ pencernaan. Dengan mengkonsumsinya secara rutin maka berat badan Anda akan turun dengan cepat.

[ Baca juga : 30 Manfaat Bawang Putih untuk kesehatan & kecantikan ]

3. Pisang dan Cokelat Hitam

Kalau Anda pengen ngemil tapi takut berat badan naik, kombinasi cemilan sehat dari pisang dan cokelat hitam bisa menjadi solusi rasa lapar Anda. Cokelat hitam atau dark chocolate mengandung potasium yang cukup tinggi, begitu pula dengan buah pisang yang kaya akan potasium. Mineral tersebut sangat baik dalam mencegah inflamasi dan mencegah serangan jantung. Dan tentu saja keduanya juga sangat bagus dikonsumsi untuk mempercepat penurunan berat badan.

4. Smoothie Buah Beri

Camilan berupa smoothie dari buah beri dan yoghurt juga bisa menjadi menu andalan untuk mengisi perut lapar tanpa takut menambah berat badan. Buah beri kaya akan serat yang dapat membuat perut lebih cepat kenyang dan kandungan asamnya dapat memangkas lemak di perut. Sementara yoghurt sebagai sumber probiotik alami mengandung bakteri baik untuk menjaga kesehatan usus dan meningkatkan penyerapan nutrisi. Jadi gak bakal takut gemuk lagi deh walau ngemil bolak-balik.

5. Oatmeal dan Kombucha

Pernah mendengar atau bahkan minum kombucha? Kombucha merupakan minuman yang mengandung probiotik alami. Selain dapat menyehatkan organ pencernaan, kombucha juga dapat menurunkan kadar kortisol dalam tubuh. Hormon kortisol dipercaya memiliki peran dalam penimbunan dalam tubuh, jadi jika kadarnya berkurang tubuh tidak akan menyimpan banyak lemak jahat. Sedangkan oatmeal mengandung serat larut yang sangat bagus dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan dan mengikat lemak untuk dibuang bersama feses.

Nah, masih berpikir kalau makan pasti bakal buat gemuk? Nyatanya lima makanan di atas tidak hanya bagus dikonsumsi untuk kesehatan namun juga dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet