7 Jenis Olahraga Untuk Membakar Kalori Secara Cepat

Olahraga Untuk Membakar Kalori Secara Cepat –¬†Olahraga dilakukan bukan hanya sekedar untuk menjaga stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh saja. Kebanyakan orang berolahraga untuk membakar kalori dalam tubuh sehingga dapat terhindar dari kegemukan dan perut buncit. Semua jenis olahraga memang bagus dilakukan, namun ada beberapa jenis olahraga yang ternyata bisa membakar kalori jauh lebih cepat dari jenis olahraga lainnya. Mau tahu apa saja jenis olahraga tersebut? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Olahraga Untuk Membakar Kalori Secara Cepat

Olahraga Pembakar Kalori Super Cepat

1. Bersepeda

Percayalah, bersepeda itu kegiatan yang menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama keluarga atau teman. Hebatnya lagi, dalam bersepeda selama 1 jam, maka kalori dalam tubuh yang akan terbakar sebesar 850-950 kalori. Olahraga ini sangat cocok dilakukan bagi orang yang ingin buru-buru menurunkan berat badannya.

2. Berenang

Berenang juga termasuk olahraga yang menyenangkan, sambil bermain air kita bisa membakar kalori hingga 546 kalori. Meski gaya renang terdapat beberapa gaya, untuk menurunkan berat badan atau mengatasi perut buncit sebaiknya pilih gaya renang kupu-kupu dan gaya dada.

3. Lompat Tali

Olahraga ini terbilang cukup melelahkan, namun sangat efektif dalam membantu menjaga stamina tubuh, menjaga kesehatan jantung dan membakar lemak. dalam melakukan lompat tali selama 1 jam, Anda sudah bisa membakar kalori dalam tubuh sebesar 750-850 kalori. Namun jangan paksakan tubuh untuk melakukannya lama-lama jika memang sudah terasa lelah.

Loading...

4. Berlari

Olahraga lari sangat mudah dilakukan dan nyaris tanpa memerlukan media atau fasilitas apapun. Siapapun bisa melakukannya dan ternyata dengan berlari selama satu jam maka kalori dalam tubuh akan terbakar sebanyak 748 kalori. Minimal bisa dilakukan 3-4 kali dalam seminggu, jika konsisten tubuh ideal pun akan Anda dapatkan.

5. Aerobik

Senam aerobik termasuk olahraga yang saya sendiri sangat menyukainya. Hampir seluruh anggota tubuh terlibat untuk aktif bergerak sehingga bisa dipastikan secara keseluruhan tubuh akan menjadi sehat. Aerobik juga bagus dilakukan untuk menjaga ketahanan fungsi jantung. Melakukan aerobik selama satu jam bisa menghilangkan sebesar 680 kalori dari tubuh. Olahraga ini sangat cocok dilakukan bagi wanita yang ingin tampil langsing, perut rata dan tubuh padat berisi.

6. Tari Zumba

Tari Zumba yang riang dan juga melibatkan seluruh anggota tubuh juga bisa membakar kalori dengan cepat. Setidaknya tubuh akan kehilangan kalori sebanyak 550700 kalori jika dilakukan selama satu jam. Para wanita senang melakukannya karena gerakannya sangat riang dan penuh energi.

7. Hula Hoop

Tidak semua orang bisa melakukan hula hoop, tapi jika Anda bisa menguasainya maka Anda akan mampu membakar kalori dalam tubuh sebesar 600 kalori dalam satu jam. Uniknya olahraga ini bisa dilakukan dimana saka dan kapan saja karena tidak membutuhkan ruang yang luas. Anda hanya perlu menyiapkan lingkaran hula untuk Anda putar di pinggang Anda.

Makanan dan Kegiatan Pendukung

Kegiatan membakar kalori tidak hanya sebatas berolahraga saja, namun harus didukung oleh jenis makanan yang rendah kalori dan kegiatan yang dapat membantu membakar lemak lebih cepat. Beberapa makanan dan kegiatan yang bisa dilakukan untuk membantu program mengurangi kalori dalam tubuh antara lain:

  1. Mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, bahkan kalau perlu semua cemilan diganti dengan buah segar.
  2. Selalu melakukan pemanasan dan pendingin saat ingin melakukan olahraga.
  3. perbanyak konsumsi air putih dan hindari makanan yang mengandung banyak minyak dan lemak.
  4. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya protein terutama protein nabati.

Nah, itulah jenis olahraga yang dapat membakar kalori dengan cepat. Jika dilakukan dengan rutin dan mengikuti saran-saran di atas maka kalori dalam tubuh tidak berlebihan. Tubuh pun menjadi lebih sehat, terlihat langsing dan perut lebih rata.

Loading...
15 Shares
Share15
+1
Pin
Tweet