Cara cepat hamil dengan merubah pola hidup

Cara cepat hamil – Kehamilan merupakan hal yang paling ditunggu oleh pasangan suami istri baik yang baru menikah maupun yang sudah lama menikah. Setelah pernikahan berlangsung beberapa lama tentu keluarga kedua belah pihak sangat menantikan kehadiran anak. Namun, terkadang semua tidak berjalan sesuai keinginan, kehamilan tak kunjung datang.

Cara cepat hamil menjadi hal yang banyak dicari dan diterapkan untuk mewujudkan hadirnya buah hati. Berbagai cara dicoba agar cepat hamil dari mulai tradisional hingga mengkonsumsi obat-obatan. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba untuk mendapatkan kehamilan dengan cepat secara alami tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan setiap hari.

Cara Cepat Hamil Secara Alami dengan Pola Hidup yang Tepat

cara cepat hamil

Gambar ilustrasi

Meningkatkan Kualitas Hubungan

Kebanyakan pasangan suami istri mengira bahwa semakin tinggi kuantitas hubungan  maka peluang untuk mendapatkan buah hati dengan cepat semakin besar. Padahal, paradigma tersebut tidak sepenuhnya benar. Cara cepat hamil yang tepat adalah dengan meningkatkan kualitas hubungan. Anda tidak perlu sering melakukan hubungan atau bahkan hubungan setiap hari agar mendapatkan anak dengan cepat. Anda cukup melakukan hubungan beberapa hari sekali dalam seminggu namun dalam kondisi yang terbaik. Kondisi terbaik  akan meningkatkan kualitas hubungan dan mempercepat kehamilan. Beberapa kondisi terbaik adalah berhubungan dalam suasana hati yang sama-sama senang, berhubungan saat dalam kondisi nyaman bebas dari rasa lelah, dan lain sebagainya. Contohnya, Anda bisa berhubungan setelah melakukan aktivitas menyenangkan bersama seperti berbelanja, traveling, dan aktivitas menyenangkan lainnya.

[ Baca juga : Cara membuat anak kembar ]

Mengontrol Masa Kesuburan

Cara cepat hamil selanjutnya adalah dengan mengontrol masa kesuburan. Pasalnya, peluang terjadinya kehamilan akan lebih besar dengan berhubungan di masa subur. Dengan berhubungan di masa subur, Anda tidak perlu berhubungan setiap hari. Anda cukup melakukan hubungan 2 hari sekali saja selama masa subur. Masa subur wanita adalah 14 hari setelah selesainya proses menstruasi, waktu tersebut adalah waktu yang paling baik untuk berhubungan karena sel sperma akan lebih kuat sehingga kesuksesan pembuahan juga akan semakin besar dan bisa menghasilkan kehamilan. Tetapi sebelum berhubungan, calon ibu harus memeriksakan rahimnya untuk memastikan ada tidaknya masalah pada rahimnya yang bisa memperkecil peluang kehamilan walaupun berhubungan pada masa subur.

Baca Juga :  Olah raga pasca operasi caesar

Menjaga Berat Badan Ideal

Menjaga berat badan tetap ideal juga menjadi salah satu cara cepat hamil karena penelitian membuktikan bahwa berat badan yang tidak ideal baik kegemukan maupun kekurusan dapat memperkecil peluang kehamilan sehingga tidak kunjung mendapatkan anak. Pada kasus kegemukan, timbunan lemak yang ada di dalam tubuh ternyata mempengaruhi produksi hormon estrogen yang berperan penting dalam kehamilan. Oleh karena itu, Anda dan pasangan harus menurunkan berat badan ke angka ideal dengan berbagai cara seperti diet, olahraga, dan lain-lain untuk mewujudkan kehamilan dengan cepat. Begitu pula pada kasus kekurusan, Anda dan pasangan juga harus berusaha menambah berat badan ke angka ideal dengan berbagai cara seperti mengemil, menambah porsi makanan, dan lain sebagainya. Jika berat badan telah ideal, peluang calon ibu untuk hamil juga semakin besar.

[ Baca juga : Cara menurunkan berat badan ]

Berolahraga Secara Rutin

Seperti yang sudah dijelaskan, olahraga berguna untuk membantu penurunan berat badan ke angka ideal. Selain itu, ternyata olahraga secara rutin juga mampu memperbesar peluang kehamilan. Namun, olahraga rutin sebagai cara cepat hamil ini adalah olahraga ringan bukan olahraga berat yang menguras stamina. Olahraga berat yang dilakukan rutin justru dapat menurunkan kesuburan Rahim sehingga sulit hamil atau hamil tapi dalam jangka waktu yang lama setelah menikah.

[ Baca juga : Olah raga pasca operasi caesar ]

Mengkonsumsi Makanan Penyubur Rahim

Mengkonsumsi makanan yang tepat juga mampu memperbesar peluang kehamilan pada wanita. Makanan yang bagus untuk kesuburan adalah makanan yang mengandung asam folat tinggi seperti sayuran hijau, susu rendah lemak, yoghurt, dan sebagainya.

Asam folat mampu menguatkan dinding Rahim wanita sehingga peluang keguguran juga semakin kecil. Selain itu, Buah-buahan yang mengandung vitamin E juga bagus untuk meningkatkan kesuburan rahim.

Baca Juga :  Cara mengatasi Keputihan dengan bahan alami & obat-obatan

[ Baca juga : 5 Makanan sehat untuk Ibu hamil ]

Memang berusaha keras untuk mendapatkan anak dengan cepat dengan berbagai cara adalah hal yang wajar karena pentingnya kehadiran buah hati di dalam kehidupan suami istri, tetapi usaha saja tidak akan cukup tanpa diiringi dengan doa. Demikianlah sedikit informasi mengenai cara cepat hamil secara alami tanpa perlu obat-obatan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pasangan yang sedang menantikan kehadiran sang buah hati.

Loading...
2 Shares
Share2
+1
Pin
Tweet