4 Cara meluruskan rambut kriting secara alami

Cara meluruskan rambut kriting – Rambut lurus telah menjadi tren tersendiri bagi sebagian wanita Asia, tidak sedikit orang yang lebih memilih merubah gaya rambutnya dari kriting atau ikal menjadi lurus dengan alasan tertentu, biasanya cara yang mereka lakukan adalah dengan menggunakan obat-obatan yang memiliki sifat keras dan berbahaya untuk kesehatan rambut, untuk itu kali ini admin akan share alternatif lain cara meluruskan rambut secara aman.

Selain menggunakan obat-obatan, untuk mempercepat proses meluruskan rambut, biasanya para wanita juga menggunakan alat bantu berupa catok, menurut beberapa pakar rambut, penggunakan catok terlalu sering atau kurang tepat dan menyebabkan resiko kerusan rambut seperti rambut menjadi kering, dan murah rontok. Nah… jika anda takut mengalami masalah rambut tersebut maka cara meluruskan rambut alami bisa menjadi solusi yang tepat.

4 Cara alami meluruskan rambut yang kriting

cara meluruskan rambut

Gambar ilustrasi

1). Jeruk nipis dan santan

Kedua bahan ini sangat mudah di dapatkan, cara perawatannya sangat mudah. Siapkan dua sendok air jeruk nipis dan satu gelas air santan. Campurkan kedua bahan tersebut lalu balurkan pada seluruh batang rambut anda. Tutup rambut dengan handuk hangat selama sekitar satu jam, langkah terakhir yaitu membilas rambut untuk membersihkan sisa-sisa bahan tadi. Untuk hasil terbaik, sebaiknya anda menyimpan air jeruk nipis dan santan tadi dalam lemari es selama sekitar 4 jam.

[ Baca juga : 30 Manfaat jeruk nipis ]

2). Telur dan susu

Manfaat telur dan susu di dunia kecantikan memang sudah bukan rahasia umum lagi, salah satu penerapannya adalah sebagai perawatan rambut alami agar memiliki rambut yang lurus dan sehat. Pertama-tama siapkan satu butir putih telur, dan dua sendok susu. Campurkan dua bahan tadi setelah itu oleskan pada seluruh permukaan rambut. Biarkan selama beberapa jam, setelah itu lakukan keramas seperti biasa.

Baca Juga :  Cara menebalkan rambut dengan bahan alami

3). Pisang, pepaya dan madu

Cara yang ketiga yaitu dengan buah pisang, pepaya, dan madu. Siapkan ketiga bahan tadi lalu campurkan hingga halus, penerapannya tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya yaitu di balurkan ke rambut, diamkan selama 30 menit, dan terakhir lakukan keramas untuk menghilangkan sisa bahan-bahan yang di gunakan.

[ Baca juga : Manfaat daun pepaya ]

4). Susu murni

Cara terakhir bisa dengan menggunakan satu bahan saja, yaitu susu. Campurkan setengah gelas susu murni dengan air secukupnya, setelah itu balurkan ke rambut dan biarkan selama 30 menit. Sitelah menunggu 30 menit lalu sisir rambut secara perlahan, bilas dengan shampo, lalu gunakan kondisioner rambut.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meluruskan rambut secara alami, cara di atas aman untuk di gunakan namun hasilnya tentu tidak secepat menggunakan obat-obatan dan catok. Perawatannya bisa di lakukan setiap 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Lihat Juga :
Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet