Cara memancungkan hidung tanpa operasi

Cara memancungkan hidung – Siapa yang tidak ingin memiliki hidung mancung. Memiliki hidung mancung menjadi dambaan setiap orang. Mungkin bagi orang barat hidung mancung bukan lagi suatu hal yang istimewa tetapi bagi orang Asia khususnya Indonesia akan sangat spesial dan suatu anugrah yang luar biasa jika memiliki hidung yang mancung karena orang Indonesia lebih identik dengan hidung pesek.

Demi mendapatkan hidung mancung banyak yang rela melakukan operasi plastik. Padahal hal tersebut belum tentu sepenuhnya terjamin keamanannya. Masih ada cara memancungkan hidung secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah kapanpun dan dimanapun tanpa harus mengeluarkan biaya sedikit pun. Dari segi keamanan melakukan pemancungan hidung secara alami tentu tidak akan membahayakan kesehatan bagi orang tersebut. Asalkan mau dilakukan secara rutin maka Anda akan mendapatkan hidung yang mancung. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membuat hidung mancung secara alami, simaklah penjelasan di bawah ini.

Cara memancungkan hidung

Gambar ilustrasi

Tips memancungkan hidung secara alami

1). Latihan Pernapasan

Siapa sangka latihan pernapasan ternyata menjadi salah satu cara memancungkan hidung secara alami. Latihan pernapasan ini bisa Anda lakukan ketika sedang melakukan yoga. Caranya pun cukup mudah. Anda cukup duduk tegak dengan kaki bersila lalu tutup lubang hidung sebelah kanan menggunakan jempol kanan pula. Lakukan pernapasan dengan menggunakan lubang hidung sebelah kiri. Tahan napas dengan hitungan waktu dari satu sampai 4 lalu lepaskan. Lakukan hal tersebut selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.

ladyfem

2). Minyak Essensial

Minyak essensial juga menjadi cara memancungkan hidung tanpa harus melalui operasi. Cara ini tentu sangat alami dan aman digunakan untuk wajah. Ada banyak minyak essensial yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hidung yang mancung seperti minyak lavender atau melati. Minyak essensial ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko kecantikan atau bisa juga Anda langsung mendatangi ke salon kecantikan untuk mendapatkan perawatan wajah menggunakan minyak essensial tersebut. Selain bisa digunakan untuk memancungkan hidung, menggunakan minyak essensial juga dapat melancarkan peredaran darah di sekitar wajah sehingga wajah tampak sehat dan segar.

Baca Juga :  Cara membuat anak kembar

3). Mencubit Hidung

Cara memancungkan hidung yang satu ini memang terbilang lebih efektif lebih efektif. Mencubit disini bukan berarti hidung Anda harus ditekan secara keras. Hal ini tentu sangatlah salah. Dalam memancungkan hidung menggunakan teknik mencubit. Cubitan yang dilakukan pun haruslah lembut bila terlalu kencang justru dapat membuat luka atau iritasi pada hidung. Cara penerapannya adalah pegang hidung sebelah kiri menggunakan jempol dan hidung sebelah kanan menggunakan telunjuk. Cubit dengan lembut dan tahan sekitar 5 menit. Perlu ditekankan sekali lagi dalam melakukan pencubitan pada hidung jangan terlalu keras karena tulang hidung sangatlah rawan bila terkena tekanan yang agak keras dikhawatirkan dapat membuat hidung bermasalah.

4). Smiling Fish Frenzy

Cara ini mungkin terdengar aneh bagi Anda tetapi jika Anda sering melakukan yoga, cara smiling fish frenzy sering diterapkan. Untuk menerapkan smiling fish frenzy caranya cukup mudah, Anda cukup tersenyum dengan mengepalkan gigi secara bersamaan. Lakukan kegiatan ini selama 20 menit. Selain dapat membuat hidung mancung, cara ini juga dapat membuat pipi Anda nampak tirus.

[ Baca juga : Cara menuruskan pipi yang tembem secara alami ]

Setelah melihat penjelasan di atas, menurut Anda apakah cara seperti ini sulit? Tentu tidak karena dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat mempraktekannya dirumah dan yang jelas tidak ada efek samping apapun selama mengikuti prosedur cara memancungkan hidung secara baik dan benar. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki hidung mancung, tunggu apalagi. Ini kesempatan besar bagi Anda yang ingin memiliki hidung layaknya orang barat.

0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet