Cara membentuk bokong jadi lebih indah

Cara membentuk bokong/pantat jadi lebih indah –  Bokong atau pantat merupakan hal yang cukup dibanggakan dan dikhawatirkan banyak orang khususnya wanita. Karna keindahan bagian bokong akan mendukung penampilan lebih baik dan juga membuat tubuh lebih berisi dan juga lebih terlihat seksi. Masalahnya adalah bagian tersebut sudah menjadi bawaan atau bagian alami tubuh. Tidak mungkin mengalami perubahan,kecuali anda melakukan operasi. Namun banyak orang yang tidak ingin melakukan karena resiko lebih besar, terutama adanya sumsum tulang belakang pada bagian belakang tubuh dari leher hingga pinggang dan bokong.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara dan tips bagaimana membentuk bokong anda menjadi terlihat lebih indah dan juga lebih mendukung perawakan anda sehingga ketika dilihat lebih baik penampilannya. Bukan hanya itu membentuk bokong juga melihat anda lebih profesional dan juga lebih baik untuk kesehatan. Bagaimana tipsnya ? ini dia ulasannya.

cara memperindah bokong

Gambar ilustrasi

Tips membentuk bokong jadi lebih indah

1). Perbaiki Cara Jalan dengan Benar

Jalan dengan benar akan merubah dan memperbaiki struktur tubuh dan juga bagian jalan anda. sehingga bentuk tubuh anda akan mengikuti termasuk bokong. Dengan cara jalan yang salah maka akan merubah bentuk bokong dan bagian kaki anda tidak lagi dalam bentuk yang indah dan rapih. Gunakan cara model dan peragawati berjalan. Namun jangan terlalu berlebihan dengan mengangkat dagu tinggi. Usahakan berjalannya saja dengan begitu tulang punggung anda akan tetap tegap dan bokong akan terangkat dan ketika berjalan, bokong akan terlihat semakin kencang.

[ Baca juga : Manfaat rutin berjalan kaki untuk kesehatan ]

2). Olahraga teratur

Rutinlah olahraga, terutama di bagian yang bisa mengencangkan tubuh bagian bokong. Manfaatkan olahraga seperti sit up, push up dan squat. Latihan utama untuk memperbesar pantat adalah “full squat”. Berdirilah tegak dengan kaki selebar bahu dan lengan terentang ke depan. Tekuk lutut Anda pada sudut 90 derajat dengan punggung lurus, kemudian naikkan kembali. Lakukan sebanyak 3 set dengan 20 repetisi. Usahakan melakukan olahraga untuk mengencangkan pantat sesering mungkin. Misalnya 4 kali seminggu dengan gerakan rutin yang sama. Dengan begitu bagian pantat akan kencang dan terangkat karena otot terlatih dengan baik.

Baca Juga :  Olah raga pasca operasi caesar

3). Netralkan berat tubuh

Berat tubuh nyatanya penting sekali. Bukan hanya untuk menyehatkan tubuh namun berguna untuk bentuk tubuh yang proporsional termasuk bagian bokong. Ketika berat tubuh sesuai maka topangan bagian bokong ketika duduk atau berdiri tidak akan menumpuk dan menjadikan pantat tempat menopang seluruh berat badan. Selain itu, terutama wanita akan sering sekali lemak lari pada bagian bokong dan juga paha. Hal ini tentu saja merusak bentuk bokong dan tidak memperindah. Justru akan membuat bokong lebar dan tidak kencang. Dengan begitu tubuh akan terlihat lebih besar dan gemuk. hindari makanan berlemak dan junk food yang memungkinkan lemak lari ke bagian bokong.

[ Baca juga : Cara menurunkan berat badan ]

4). Manfaatkan jenis pakaian yang ada

Terakhir adalah pakaian yang biasa digunakan. Jenis celana yang pas dengan bentuk tubuh akan membantu mengangkat dan mengencangkan bokong. Namun jangan memilih yang terlalu ketat, karena bagian paha dan perut tidak akan nyaman. Anda juga akan merasa sesak dan tidak menyukai celana jenis tersebut . tapi, usahakan tidak menggunakan pakaian longgar dan juga besar. Hal ini akan membiarkan bentuk pantat anda mengikuti lemak yang mengisi dan akhirnya tidaklah indah. Anda bisa memanfaatkan celana jeans atau celana jeggings selama tidak digunakan setiap hari dan sesering mungkin.

5). Kenakan sepatu berhak

Terakhir mungkin bisa dikatakan cara instan atau cara dadakan. Jika sambil olahraga anda sambil membentuk tubuh, tentu saja hal tersebut membutuhkan waktu. Namun ketika berpergian anda bisa memanfaatkan sepatu berhak untuk mengangkat tubuh anda. penggunaan sepatu hak akan mengangkat tumit yang menyebabkan bagian belakang tubuh lebih tinggi dibanding bagian depan. Termasuk bagian panggul dan juga bokong. Dengan begitu bagian bokong akan menjadi lebih kencang dan berisi, sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai penampilan anda. namun, jangan gunakan setiap hari karena akan merubah bentuk kaki anda dan mengalami keram yang cukup sering pada bagian kaki. Gunakanlah sesekali, terutama pada acara yang dianggap penting saja. Menyilang dengan sepatu yang nyaman juga dibutuhkan untuk kesehatan.

Baca Juga :  Apa itu Spotting dan cara pengobatannya
Lihat Juga :
Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet