Cara memerahkan bibir dengan bahan alami

Cara memerahkan bibir – Bibir yang terlihat gelap pastinya membuat penampilan Anda menjadi terganggu karena tingkat kepercayaan diri yang juga menurun. Selain itu, bibir berwarna gelap juga mengindikasikan kesehatan yang tidak baik. Oleh karena itu, banyak orang yang berburu cara memerahkan bibir namun cara yang selama ini dilakukan cenderung tidak praktis dan merogoh kocek yang cukup dalam.

Tapi tahukah Anda jika sebenarnya terdapat cara untuk membuat bibir terlihat merah merona tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mencekik? Jika Anda tidak mengetahuinya maka Anda perlu menyimak ulasan pada artikel berikut ini.

Cara memerahkan bibir

Gambar ilustrasi

Cara memerahkan bibir dengan bahan alami

1). Perawatan bibir dengan mentega

Cara memerahkan bibir dengan biaya murah yang pertama adalah dengan menggunakan mentega. Jika sebelumnya mentega hanya diketahui sebagai bahan pembuatan kue, maka saat ini mentega juga banyak digunakan untuk bahan perawatan bibir. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat di dalam mentega dipercaya dapat membuat bibir yang awalnya terlihat gelap menjadi merah merona. Cara perawatan menggunakan mentega ini cukup mudah yaitu oleskan mentega pada permukaan bibir dan diamkanlah hingga beberapa waktu. Apabila dirasa sudah cukup maka bilaslah menggunakan air. Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal gunakan mentega tersebut pada malam hari sebelum tidur dan biarkanlah hingga pagi harinya.

2). Perawatan bibir dengan madu

Jenis perawatan bibir yang kedua agar nampak merah adalah menggunakan madu. Olahan dari lebah ini memang sudah populer dengan segudang manfaatnya, salah satunya untuk memperbaiki warna bibir Anda. Cara penggunaannya hampir sama dengan mentega, yaitu dengan mengoleskan madu pada permukaan bibir dan diamkanlah hingga beberapa waktu. Jika Anda tertarik untuk menggunakan cara ini, satu hal yang perlu diperhatikan adalah pastikan madu yang digunakan merupakan produk madu asli. Apabila Anda menggunakan madu palsu kemungkinan Anda akan mendapatkan alergi yang akan semakin memperburuk penampilan bibir. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih produk madu tersebut.

[ Baca juga : 30 Manfaat madu untuk kesehatan & kecantikan ]

3). Perawatan bibir dengan pasta gigi

Mungkin Anda sedikit ragu jika dikatakan pasta gigi juga dapat digunakan sebagai salah satu cara memerahkan bibir namun inilah kenyataannya. Di dalam pasta gigi terdapat kandungan yang bisa membantu regenerasi warna bibir yang semula gelap menjadi merah. Namun, Anda harus memastikan bahwa jenis pasta gigi yang digunakan tidak mengandung detergen karena jika Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung detergen hasilnya akan nihil. Pada dasarnya Anda hanya cukup mengoleskan pasta gigi pada permukaan bibir saja namun dalam waktu yang relatif singkat yaitu 2 hingga 3 menit. Setelah selesai maka Anda disarankan untuk segera membersihkannya menggunakan air.

4). Perawatan bibir dengan buah alpukat

Cara memerahkan bibir yang terakhir adalah dengan menggunakan buah alpukat. Siapkanlah buah alpukat yang sudah dihaluskan sebanyak 50 gram dan tambahkan minyak zaitun kurang lebih 2 hingga 3 tetes sesuaikan dengan kebutuhan. Apabila buah alpukat dan minyak zaitun tersebut sudah tercampur dengan rata maka langkah selanjutnya adalah oleskanlah pada permukaan bibir dan diamkanlah hingga 5 menit. Setelah selesai, Anda bisa membersihkannya menggunakan air.

[ Baca juga : Cara mengatasi bibir kering ]

Itulah keempat cara memerahkan bibir yang bisa Anda coba, perawatan yang murah bukan? Setelah mencoba perawatan tersebut dan Anda mendapat hasil yang sesuai harapan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar terhindar dari bibir yang gelap. Diantaranya adalah hindari konsumsi alkohol dan rokok khususnya pada kaum wanita.

Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet