Cara menebalkan rambut dengan bahan alami

Cara menebalkan rambut – Rambut adalah mahkota yang harus dijaga kesehatannya agar menunjang penampilan. Namun, seringkali terjadi masalah kerontokan pada rambut yang diakibatkan tekstur rambut yang terlalu tipis dan tidak kuat. Hal ini tentu saja cukup mengganggu terutama bagi para wanita yang sering berkeksperimen dengan rambutnya. Untuk mengatasinya, Anda tidak perlu bingung karena ada cara menebalkan rambut dengan bahan-bahan alami yang dipercaya efektif mencegah kerontokan pada rambut. Bagaimana cara tersebut dan bahan-bahan alami apa sajakah yang dibutuhkan? Simaklah ulasan selengkapnya pada artikel berikut ini.

cara menebalkan rambut

Gambar ilustrasi

Cara Menebalkan Rambut dengan Ramuan Tradisional

1). Menggunakan kemiri

Kemiri adalah salah satu bahan alami yang memang sudah dikenal memiliki khasiat untuk menebalkan rambut. Seperti yang diketahui bahwa kemiri banyak dijadikan sebagai bahan utama pada berbagai produk shampo bayi karena memang kandungannya yang dapat membuat rambut tumbuh dengan tekstur lebih tebal. Tips menebalkan rambut dengan menggunakan kemiri ini sudah dilakukan sejak bertahun-tahun lalu dan hasilnya memang terbukti ampuh. Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, cukup siapkan kemiri yang sudah dihaluskan kemudian campurkan pada rebusan air, tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih Anda akan mendapatkan minyak hasil rebusan kemiri tersebut, pisahkanlah minyak tersebut dari airnya. Gunakanlah minyak hasil rebusan kemiri tersebut untuk bahan perawatan pada rambut. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda disarankan untuk secara rutin merawat rambut dengan menggunakan minyak hasil rebusan kemiri tersebut.

2). Konsumsi teh hijau

Cara menebalkan rambut yang berikutnya adalah dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin. Seperti yang diketahui bahwa teh hijau mengandung berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya yaitu untuk membuat rambut menjadi lebih tebal. Kandungan catechins dalam teh hijau dipercaya dapat menghambat pertumbuhan DHT yang berpotensi untuk membuat rambut tumbuh tipis dan cepat rontok. Untuk memaksimalkan proses penebalan rambut tersebut selain memperbanyak konsumsi teh hijau, Anda juga harus mengurangi konsumsi kafein seperti yang terkandung pada kopi. Apabila memungkinkan, buatlah pola hidup untuk menghindari konsumsi kafein hingga 0%.

[ Baca juga : Manfaat teh hijau untuk kesehatan & kecantikan ]

3). Menggunakan lidah buaya

Cara ketiga yaitu dengan perawatan menggunakan lidah buaya. Bahan alami ini memang sudah dikenal luas memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut, salah satunya yaitu untuk menebalkan tekstur rambut. Namun, sebagian orang terkadang masih bingung bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan lidah buaya tersebut. Berikut ini akan dijelaskan caranya untuk Anda, cukup potong kulit luar dari lidah buaya tersebut hingga terlihat dagingnya kemudian gosokkan pada rambut hingga merata. Tunggu beberapa menit agar lidah buaya tersebut meresap hingga pori-pori kulit rambut. Apabila dirasa telah cukup, Anda bisa membilasnya dengan shampo.

[ Baca juga : 30 Manfaat lidah buaya untuk kesehatan & kecantikan ]

4). Menggunakan daun seledri

Cara menebalkan rambut yang selanjutnya adalah dengan menggunakan daun seledri. Anda hanya perlu menghaluskan daun seledri tersebut kemudian oleskan pada permukaan rambut secara merata. Untuk memaksimalkan hasil yang didapat, Anda disarankan untuk memijat dan diamkanlah hingga kurang lebih 1 jam. Apabila telah selesai, Anda bisa membilasnya menggunakan air.

5). Makanan yang mengandung vitamin A dan vitamin B Kompleks

Cara terakhir untuk membuat rambut terlihat lebih tebal yaitu dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan vitamin B Kompleks agar memaksimalkan perawatan tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam.

[ Baca juga : Cara mengatasi rambut rontok secara tradisional ]

Itulah beberapa cara menebalkan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat Anda praktekkan di rumah. Tidak perlu perawatan mahal di salon, bukan?

Loading...
2 Shares
Share2
+1
Pin
Tweet