Cara mengatasi bibir kering dan mengelupas

Cara mengatasi bibir kering – Bibir kering dan mengelupas merupakan masalah yang umum di alami banyak orang, meski bukan masalah kulit yang serius namun kita sering di buat tidak percaya diri dan kurang nyaman. Kebanyakan orang saat bibirnya kering adalah mencabuti kulit bibirnya yang mengelupas atau membasahinya dengan air liur, padahal tindakan tersebut kurang baik karena dapat menyebabkan iritasi dan memperparah kondisi bibir kering anda.

Mengingat pentingnya menjaga penampilan wajah maka pada artikel kali ini admin akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi bibir kering secara cepat mudah. Sebelumnya mari kita ketahui terlebih dahulu penyebab mengapa kulit bibir kita menjadi sangat kering dan mengelupas, supaya nantinya kita bisa lebih merawat bibir dan mencegah gejala ini timbul kembali.

Cara mengatasi bibir kering

Bibir yang kering dan mengelupas atau pecah-pecah terjadi karena kulit bibir kehilangan kelembabannya sehingga bagian terluar kulit bibir menjadi kering dan akhirnya mengelupas. Kekurangan vitamin dan cairan tubuh bisa menjadi penyebab utama bibir kita menjadi kering, maka dari itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih dan buah-buhan sebagai langkah pencegahan dari dalam.

Cara mengatasi bibir kering secara cepat

Selanjutnya mari kita bahas langkah-langkah cara mengatasi bibir kering secara cepat, disini admin akan membahas dua cara yaitu menggunakan bahan alami dan produk kecantikan.

Loading...

Cara alami

  • Jika anda suka dengan cara alami, maka bahan yang harus anda siapkan adalah madu (madu murni lebih baik), lap, dan air hangat.
  • Pertama-tama basahi lap dengan air hangat lalu usapkan ke bibir untuk mengangkat kulit bibir yang kering tanpa melukai kulit.
  • Setelah itu oleskan madu ke seluruh permukaan bibir, bisa di ratakan dengan jari atau mengesek-gesekan bibir atas dan bibir bawah.
  • Madu dapat melembabkan bibir kita yang kering, dan dapat bertahan beberapa jam, ulangi cara ini saat bibir kita terasa kering, dan jika kita rutin melakukannya maka bibir tidak akan mudah mengalami kekeringan.

[ Baca juga : Cara memerahkan bibir secara alami ]

Menggunakan lip balm

Lip balm merupakan produk kosmetik yang berfungsi untuk melembabkan permukaan bibir kita, menggunakan lip balm sangat cocok bagi anda yang tidak ingin repot namun hasil yang di dapatkan tetap maksimal. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup keluarkan pasta lip balm secukupnya lalu oleskan ke bibir, dan ratakan dengan jari atau dengan menggesek-gesekan bagian atas dan bawah bibir. Lip balm dapat melembabkan bibir lebih lama bahkan bisa seharian, banyak sekali produk lip balm di jual di pasaran, tinggal anda pilih sesuai selera.

Nah.. demikian pembahasan cara mengatasi bibir kering kali ini, semoga dapat membantu anda menyembuhkan masalah bibir kering dan mengelupas.

Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet