Cara mengatasi kulit belang pada tangan dan wajah

Cara mengatasi kulit belang pada tangan dan wajah – Sangat menyebalkan memang memiliki yang berbeda warna baik di wajah maupun di bagian tubuh. Hal init terjadi karena tingginya kegiatan anda diluar yang melibatkan intensitas sinar cukup tinggi mengenai tubuh. Dengan begitu anda harus menggunakan berbagai macam produk untuk melindungi kulit anda. Namun sayangnya hal tersebut belum tentu cukup dan menjamin kulit anda akan terlindungi. Masih saja bagian yang terbuka dan terkena sinar matahari akan mengalami perbedaan warna kulit, dan akhirnya menyebabkan kulit tubuh dan wajah menjadi belang. Terutama jika anda sering menggunakan jam tangan, gelang atau topi. Maka ada perbedaan warna kulit yang terjadi jika anda merubah penampilan dan gaya anda. lalu bagaimana cara mengatasi hal ini ? berikut tips dan triknya.

Cara mengatasi kulit belang dengan langkah mudah

cara mengatasi kulit belang

Gambar ilustrasi

Pemanfaatan bahan herbal untuk wajah

Wajah merupakan bagian yang paling atas dan juga paling terekspos. Bukan hanya itu, wajah merupakan bagian yang akan terlihat merusak penampilan jika benar-benar berkulit belang. Kosmetik hanya bisa menutupi namun tidak bisa mengembalikan warna kulit anda. gunakan perasan air lemon, minyak zaitun dan juga madu asli. Campurkan ketiganya dan oleskan seperti masker. Gunakan secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati dan menutrisi kulit sehingga kembali bersinar dan kembali pada warna pigmen kulit anda sebenarnya. Anda bisa menggunakan masker alami ini saat malam sebelum tidur atau mau tidur.

Manfaatkan Buah untuk menutrisi kembali

Buah merupakan hal yang bukan rahasia lagi yang bisa menutrisi kulit termasuk wajah. Jika kulit anda belang manfaatkan beberapa buah yang menutrisi vitamin C anda sehingga kulit anda kembali pada warna aslinya dan tidak belang. Manfaatkan seperti perasan lemon, anggur, putih telurnya. haluskan dengan cara di aduk atau di blender. Gunakan masker buah selama 3 kali seminggu dan secara rutin. gunakan dengan baik walaupun prosesnya membutuhkan waktu. Namun, kulit anda tidaklah rusak dan juga akan semakin baik. karena dinutrisi bahan yang bermanfaat dan alami.

Advertisement
ladyfem

Madu dan susu original

Susu sudah menjadi bahan yang dipercaya untuk wajah dan juga tubuh. Susu digunakan sudah berabad-abad lalu untuk membuat kulit menjadi lebih bersinar. Tentu saja susu bisa digunakan untuk tangan. Gunakan sebagai mandi susu untuk bagian tangan yang mengalami kulit belang. Sedangkan susu original dan juga menambahkan madu asli dan alami untuk mengatasi belang pada wajah. Hal ini akan membantu anda dalam mengembalikan kelembaban kulit dan warna pigmen kulit. Susu juga berguna untuk nutrisi kulit, bahkan susu memiliki bahan yang menutrisi kulit dari bagian luar. Bukan hanya ketika anda mengonsumsi sebagai susu biasa.

[ Baca juga : 30 Manfaat madu untuk kesehatan & kecantikan ]

Pemanfaatan rempah seperti bubuk kunyit

Bubuk kunyit merupakan bahan yang selalu ada di dalam lulur atau di masker wajah. Kunyit sendiri memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit tentunya. Karena intensitas matahari tinggi, pasti mengubah warna kulit dan nutrisinya. Bubuk kunyit yang rutin akan membantu kulit anda kembali dan tidak terlihat belang. Terutama bagi anda yang berkulit kuning atau sawo matang. Kunyit mengandung kurkumin yang membantu mencerahkan kulit tapi bukan memutihkan kulit layaknya bahan kimia berbahaya. Dengan begitu proses adanya perubahan kulit, dibarengi dengan nutrisi yang sangat baik pada kunyit. Parut kunyit 2-3 buah dan ratakan pada seluruh tangan dan kaki yang belang. Untuk wajah, campurkan sedikit saja kunyit dan minyak zaitun untuk membuat wajah semakin cerah dan tidak belang.

Gunakan Tomat dan oleskan pada tangan

tomat memiliki kandungan yang sangat banyak seperti vitamin C dan likopen. Tomat juga bisa dimanfaatkan sebajuuuuygun ai bahan yang menyamarkan belang pada kulit. Untuk itu, bagi anda yang sulit menemukan bahan untuk mengobati belang anda. gunakan saja tomat yang mudah ditemukan atau dibeli di pasar. Tomat juga bisa menutrisi kulit lebih lagi. oleshkan tomat sehelai demi sehelai dan ratakan pada kulit. Dengan begitu kulit akan mendapatkan nutrisi dari tomat dengan baik dan meresap. Gunakan juga untuk wajah dan bagian mata, karena tomat tidak hanya menyamarkan belang namun mengencangkan kulit dengan baik.

Lihat Juga :
Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet