5 Cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami

Cara mengatasi rambut rontok – Apakah Anda salah satu orang yang mengalami permasalahan rambut rontok? Jika iya, maka Anda perlu menyimak ulasan pada artikel ini yang akan membahas tentang cara mengatasi rambut rontok dengan efektif. Seperti yang diketahui bahwa saat ini banyak sekali cara untuk mengatasi permasalahan rambut rontoh, namun tidak semua cara-cara tersebut terbukti efektif. Oleh karena itu, Anda harus selektif dalam memilih cara yang tepat agar hasil yang didapat juga maksimal.

Untuk mengatasi rambut yang rontok terdapat beberapa pilihan cara yang bisa Anda lakukan, seperti, menggunakan shampo khusus untuk rambut rontok, vitamin rambut yang berguna untuk memperkuat akar rambut, hingga penggunaan bahan-bahan alami. Pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara mengatasi permasalahan rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan apa sajakah yang dapat digunakan dan bagaimana cara menggunakannya? Pastinya Anda ingin mengetahui hal-hal tersebut bukan? Untuk itu, simaklah artikel ini hingga akhir.

cara mengatasi rambut rontok

Gambar ilustrasi

5 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Rontok

1). Jeruk nipis

Tidak banyak yang mengetahui bahwa jeruk nipis dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok. Namun, ternyata bahan yang terkandung di dalam jeruk nipis terbukti dapat mengatasi rambut rontok secara efektif. Bagi Anda yang tidak mempercayainya, Anda bisa mencoba cara berikut agar jumlah kerontokan pada rambut dapat berkurang. Irislah jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan gunakanlah masing-masing irisan tersebut untuk mengusap kulit kepala yang rontok. Diamkanlah hingga 15 menit dan setelah selesai bilaslah hingga bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal Anda perlu melakukan hal ini secara rutin.

2). Lidah buaya

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa lidah buaya adalah salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat khususnya untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Diantara beberapa manfaat dari lidah buaya yang paling dikenal adalah sebagai bahan untuk cara mengatasi rambut rontok. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya berguna untuk meremajakan jaringan rambut sehingga permasalahan rambut rontok dapat diatasi dengan efektif. Cara penggunaannya terbilang cukup mudah, yaitu dengan mengiris lidah buaya hingga bagian daging buahnya keluar, kemudian gunakanlah daging buah lidah buaya tersebut untuk mengusapkan pada permukaan kulit kepala. Anda perlu menunggu hingga kurang lebih 20 menit dan setelah itu cucilah rambut hingga benar-benar bersih.

Baca Juga :  Cara menebalkan rambut dengan bahan alami

3). Minyak kemiri

Khasiat minyak kemiri untuk menumbuhkan rambut sudah diketahui sejak beberapa waktu yang lalu. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika saat ini sudah banyak sekali produk minyak kemiri yang dikemas dalam berbagai kemasan. Hal ini tentu saja memberikan kemudahan yang lebih kepada Anda yang sedang mencari bahan untuk cara mengatasi rambut rontok. Anda cukup menggunakan minyak kemiri ini sesuai dengan keterangan yang terdapat pada kemasannya. Pastikan juga Anda hanya menggunakan minyak kemiri yang berkualitas agar permasalahan rambut rontok dapat diatasi dengan efektif dan tidak menimbulkan efek samping yang justru merugikan.

4). Teh hijau

Selama ini manfaat dari teh hijau yang banyak diketahui pada umumnya adalah yang berkaitan dengan usaha untuk menurunkan berat badan. Namun, tahukah Anda jika sebenarnya teh hijau juga memiliki manfaat sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok. Bagaimana cara menggunakannya? Anda hanya perlu menyeduh dua kantung teh hijau dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, gunakanlah hasil seduhan dari teh hijau tersebut untuk mengusapkan pada kulit kepala yang mengalami kerontokan rambut. Tunggulah hingga kurang lebih 1 jam dan Anda bisa membilasnya hingga bersih.

[ Baca juga : Manfaat teh hijau untuk kecantikan ]

5). Bawang putih

Bagi Anda yang belum mengetahui jika bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut rontok maka Anda harus mencoba untuk membuat jus dari bawang putih dan usapkanlah pada permukaan kulit kepala. Untuk hasil yang maksimal disarankan agar Anda menggunakannya pada malam hari sebelum tidur dan mendiamkannya semalaman. Kemudian di pagi harinya Anda bisa membersihkannya. Bagaimana cukup mudah, bukan?

[ Baca juga : Cara mengatasi ketombe secara alami ]

Baca Juga :  Cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami

Semoga informasi tentang cara mengatasi rambut rontok ini bermanfaat bagi Anda. Jadi mulai saat ini Anda tidak perlu bingung untuk mengatasi permasalahan rambut rontok yang terjadi.

Lihat Juga :
Loading...
5 Shares
Share5
+1
Pin
Tweet