Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami

Cara mengecilkan pori-pori – Penampilan wajah merupakan penampilan yang pertama kali harus diperhatikan. Karena wajahlah yang pertama kali dilihat jika anda melakukan komunikasi dengan orang lain. Namun, sulitnya adalah banyak sekali masalah mengenai wajah yang kadang sulit dicari solusinya. Apalagi, wajah memiliki jenis kulit yang sensitif dan berbeda dibanding kulit tubuh yang lainnya. Anda tidak bisa sembarangan mengunakan produk untuk menjaga wajah anda atau mengatasi masalah tersebut.

Umumnya yang dipermasalahkan banyak orang di bagian wajah adalah, kulit kering, kulit berminyak, wajah kusam, wajah berjerawat dan terakhir adalah memiliki pori-pori yang besar. Adanya pori-pori membesar inilah sebenarnya awal dari penyebab masalah lain timbul, seperti layaknya jerawat yang timbul atau komedo yang menumpuk. Lalu bagi anda yang memiliki kulit wajah sangat sensitif tidak akan bisa menggunakan produk sembarang. Berikut tips mengecilkan pori-pori dengan bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping.

Tips alami mengencangkan pori-pori wajah

Cara mengencangkan pori-pori

Gambar ilustrasi

1). Menggunakan es batu

Siapa yang tahu bahwa es batu tidak hanya untuk mendinginkan makanan atau dikonsumsi bersama jus atau teh. Es batu bisa membantu masalah anda untuk mengecilkan pori-pori. Es batu bersifat dingin dan bisa membantu menutup pori-pori yang membesar akibat adanya kenaikan suhu pada wajah. Biasanya pori-pori membesar jika anda sudah melakukan kegiatan di bawah sinar matahari, maka dengan cara alaminya anda bisa mengompres dan menurunkan suhu pada wajah. Ambil beberapa kotak kecil es batu kemudian oleskan merata pada bagian pori-pori yang membuka. Lakukan cara ini secara rutin selama 10 menit setiap harinya.

2). Menggunakan masker oatmeal

Anda pasti mengetahui oatmeal bukan ? makanan khusus penderita penyakit kronis atau makanan yang sangat tinggi kandungan serat dan rendah lemak, serta tidak mengandung gula atau berukurang sangat kecil. Makanan ini memang biasa dikonsumsi untuk menurunkan kadar lemak dan gula pada tubuh. Namun siapa sangka oatmeal bisa menjadi beauty hacks dan bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori. Seduh oatmeal dengan sedikit air hangat agar tercampur rata, kemudian peraskan sedikit lemon atau bisa saja tambahkan madu dan oleskan pada pori-pori. Kandungan serat bisa membantu pori-pori mengecil dan mengurangi minyak serta lemak di wajah. Jika sudahl bilas dan lakukan setiap harinya selama 10-20 menit.

Baca Juga :  Cara menghilangkan bekas jerawat membandel

3). Masker timun atau tomat

Timun dan tomat merupakan dua sayuran yang memiliki kadar air yang tinggi, namun juga nutrisi yang tinggi. Terutama buah tomat yang mengandung vitamin C dan likopen yang bisa melindungi kulit. Tentu saja manfaat ini bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori. Untuk tomat atau timun, baiknya anda hancurkan atau potong tipis tomat dan timun, kemudian tempelkan pada T zone atau tempat dimana pori-pori menumpuk. Setelah itu diamkan selama 20 menit agar airnya meresap kedalam kulit anda. jika sudah anda bisa mengusapnya saja menggunakan tisu dan lakukan setiap malam sebelum tidur selama 1 minggu berturut-turut. Maka wajah anda akan memiliki pori-pori yang mengecil keesokan harinya.

[ Baca juga : 30 Manfaat tomat untuk kesehatan & kecantikan ]

4). Menggunakan madu alami

Madu merupakan pemanis alami dengan kadar gula rendah. Ternyata madu bisa membantu anda dalam mengecilkan pori-pori. Karena manfaat madu yang bisa menutrisi kulit dan membantu kulit tampil lebih halus dan juga kenyal. Gunakan madu dan harus alami, jangan menggunakan madu yang sudah dicampur karena efeknya akan kurang. Lalu sedikit hangatkan madu menggunakan lilin di atas sendok. Jika sekiranya sudah hangat, jangan panas anda bisa oleskan keseluruhan madu pada wajah. Terutama bagian yang memiliki pori-pori yang membesar. Madu hangat akan lebih encer dan lebih mudah diaplikasikan dibanding madu yang dingin.

Itulah tips jika anda memiliki pori-pori yang membesar. Silahkan lakukan secara rutin dan juga dalam keadaan pagi hari atau saat sebelum tidur. Semua bahan alami bagus untuk semua jenis kulit tanpa harus khawatir akan efek sampingnya setelah menggunakan produk tersebut. selain mengecilkan pori-pori keempat bahan diatas bisa menutrisi kulit dan memberikan efek lainnya, seperti membersihkan, mencerahkan kulit wajah bahkan menutrisi sehingga tampak lebih muda dan segar.

Baca Juga :  Cara mengatasi kulit belang pada tangan dan wajah
Lihat Juga :
Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet