Cara mengencangkan kulit kendur setelah melahirkan

Cara mengencangkan kulit kendur setelah melahirkan – Proses melahirkan merupakan proses yang ditunggu oleh banyak ibu. Baik karena rasa cemas mengenai kelancaran melahirkan, maupun bahagia karena sang bayi akan lahir ke dunia. Untuk itu proses melahirkan membuat semua orang terutama ayah dan ibu merasakan perasaan yang luar biasa. Bagi sang ibu sendiri, tidak ada yang lebih penting dibandingkan dengan lahirnya bayi ke dunia dengan selamat dan juga sehat. Walaupun ibu harus melewati sakit, sulit bernafas, kelelahan hingga perasaan takut karena tidak pernah melewatkan hal seperti itu seumur hidupnya. Proses melahirkan, dianggap proses yang paling mengharukan.

Lantas, setelah melahirkan bagaimana bentuk dari sang ibu ? tentu saja tidak selayaknya gadis lagi. Badan yang membesar, lemak yang menumpuk, bentuk tubuh yang tidak lagi indah dan kulit yang mulai kendur akibat melar karena menyesuaikan bentuk tubuh saat hamil. Bagaimana membentuk kulit anda agar tidak mengendur setelah melahirkan ? mungkin tips dan trik berikut bisa membantu anda.

6 Cara mengencangkan kulit kendur setelah melahirkan

Cara mengencangkan kulit kendur setelah melahirkan

Gambar ilustrasi

1). Olahraga Yoga atau Philates

Olahraga sudah menjadi peraturan utama dalam melakukan pengencangan tubuh. Namun bagi ibu yang baru melahirkan atau baru saja melakukan persalinan. Melakukan olahraga yang terlalu berat akan membahayakan sang ibu. Nah, dengan memilih olahraga seperti yoga atau philates, yang lebih ringan dan tidak memakan banyak gerak. Olahraga juga membantu anda dalam mengatasi lemak dalam tubuh untuk terus dibakar sehingga lemak yang menumpuk di tubuh ketika hamil akan hilang dan juga terbakar.

[ Baca juga : Olah raga pasca operasi caesar ]

2). Mengonsumsi makanan sehat dan kurang lemak

Mengonsumsi makanan yang sehat sebenarnya kewajiban para ibu. Hal tersebut bisa memberikan efek pada ASI yang semakin berkualitas. Sehingga ibu dapat memberikan nutrisi terbaik bagi anaknya. Selain itu, makanan sehat juga bisa membantu mengencangkan kulit dengan membantu mengurangi lemak yang menumpuk di tubuh. Seperti halnya sayuran dan buah, makanan tersebut mengandung vitamin yang membantu mengencangkan tubuh dan kulit. Sedangkan sayuran bisa menutrisikan serat dalam tubuh, sehingga pencernaan lancar dan lemak jahat akan terus berkurang.

Baca Juga :  5 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

[ Baca juga : 20 Macam makanan yang cocok untuk diet ]

3). Memijat tubuh dengan baik

Jika anda sedang menikmati waktu mandi anda usahakan untuk memijat tubuh. Terutama bagian lengan dan betis yang memiliki lemak dan menyebabkan kulit kendur. Dengan melakukan pijatan, aliran darah akan lancar dan kulit yang menua atau mengendur akan menjadi lancar peredarannya dan kembali kencang. Lakukan secara rutin dengan waktu 10 menit saja setiap hari.

[ Baca juga : Manfaat pijat refleksi bagi kesehatan ]

4). Menurunkan berat badan perlahan-lahan

Ibu yang baru saja melakukan persalinan sangat tidak mungkin untuk diet ekstrim dan menurunkan tubuh dengan cepat. Dengan melakukan pola hidup yang sehat dan mengatur makanan yang dikonsumsi, maka anda bisa menghilangkan kulit kendur akibat hamil dengan perlahan-lahan. Berat tubuh yang menurun dibarengi olahraga akan mengembalikan kulit kendur anda dengan baik. walaupun prosesnya agak lama, namun hal ini bisa dijadikan senjata agar tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan baik bagi ibu maupun bayi yang sedang diberikan ASI nya.

[ Baca juga : Cara menurunkan berat badan ]

5). Konsumsi air putih

Air putih merupakan minuman yang tidak memberikan efek samping dan sangat sehat. Air putih juga bagus dikonsumsi oleh ibu yang baru melahirkan. Selain menyehatkan tubuh dan mengembalikan kepulihan tubuh, air putih juga bisa membantu mengencangkan kulit yang kendur. Air putih, membantu membuang lemak dan kolesterol jahat dan membantu tubuh melakukan pembakaran dengan baik. untuk itu konsumsi air putih sesering mungkin.

[ Baca juga : Cara diet dengan air putih ]

6). Memakan makanan berprotein

Seperti yang diketahui, bahwa makanan protein membantu pembentukan otot. Maka, para atlet mengonsumsi protein tinggi agar otot mereka kuat dan kencang. Anda juga bisa memanfaatkan tips ini, untuk mengembalikan kulit dan otot anda kembali kencang. Konsumsi seperti tempe, susu, dan juga tahu. Makanan tersebut berprotein, namun aman bagi ibu yang baru saja melahirkan karena tidak mengandung bahan yang amis. Karena ibu yang melahirkan harus memikirkan bayinya, makanan yang dikonsumsi ibu akan mengalir ke ASI jika ibu memakan makanan amis begitupun ASInya. Protein dari susu pun sudah sangat baik bagi anda yang ingin kulitnya kencang dengan makanan berprotein.

Baca Juga :  Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami
Lihat Juga :
Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet