Cara mengencangkan kulit wajah tanpa kosmetik

Cara mengencangkan kulit – Kulit merupakan bagian tubuh yang melindungi seluruh tubuh, dan kulit merupakan bagian tubuh yang paling terlihat dari luar. Banyak orang yang berusaha melakukan apapun agar kulit mereka terlihat segar dan juga selalu sehat. Sebenarnya kulit terus melakukan regenerasi setiap harinya, hanya semakin lama maka kulit justru akan semakin mengendur dan bermasalah. Tentu saja banyak wanita yang mempermasalahkan hal ini, karena kulit terus mengendur seiring usia. Terutama jika wanita menggunakan make up setiap harinya atau sering terkena paparan sinar matahari. Jika memang anda ingin mengencangkan kulit, berikut beberapa tips dan triknya.

Tips mengencangkan kulit wajah secara alami

Cara mengencangkan kulit wajah

Gambar ilustrasi

1). Melakukan pijat rutin

Pijat rutin dapat membantu mengencangkan kulit. Walaupun membutuhkan waktu yang lama namun hasilnya akan matang dan juga bagus. Pijatan ini bisa merangsang kekencangan kulit agar semakin baik. Gerakan memutar dan gerakan keatas dapat membantu menghilangkan keriput ataupun garis halus di sekitar wajah. Pijatan ini baiknya dilakukan setiap sebelum tidur secara rutin selama setiap hari. Walaupun sudah terlihat perubahan tetapi jangan dihentikan. Selain itu pijatan bisa melancarkan peredaran darah yang ada di dalam tubuh.

2). Pola hidup yang sehat

Kenyataan bahwa pola hidup yang tidak sehat sangat memungkinkan kulit cepat mengendur dan menyebabkan penuaan dini. Nah, seperti makanan yang tidak sehat, kurang serat, kurang buah akan menyebabkan kulit ternutrisi dengan baik. hindari makanan berlemak karena lemak jenuh bisa menumpuk pada tubuh dan mengalami kegendutan dan menyebabkan kulit menggelambir.

Pola hidup kedua yakni jangan malas berolahraga, gaya hidup yang tidak sehat seperti olahraga memungkinkan kulit tidak bisa kencang dan juga lebih menggelambir. Usahakan olahraga dengan begitu anda akan membakar lemak.

Baca Juga :  Cara mengatasi bibir kering dan mengelupas

[ Baca juga : Cara menjalankan pola hidup sehat ]

ladyfem

3). Memanfaatkan garam laut

Ternyata garam laut bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit. Bagi anda yang ingin memiliki kulit kencang, garam laut mengandung antioksidan yang tinggi dan kandungan mineral tinggi yang bisa menutrisi kulit. Senyawa tersebut juga bisa meremajakan kulit sehingga terhindar dari penuaan dini. Garam laut yang digunakan haruslah garam laut asli, dengan menggunakan garam tanpa campuran maka anda bisa membuang racun dan kotoran sekaligus sehingga kulit menjadi kencang. Anda bisa menggunakannya dengan cara mencampurkan air untuk mandi dengan 2-3 sendok garam laut. Lakukan rutin setiap hari dan anda akan merasakan hasilnya 2-3 minggu setelah menggunakan garam tersebut.

4). Hindari Rokok

Beberapa dari anda tidak sadar jika merokok tidak hanya merusak kerja organ terutama paru-paru. Bagi para perokok, racun yang ada pada rokok dan dihisap akan berpengaruh pada kulit. Pengaruh kulit mengendur ternyata merupakan efek samping pertama yang timbul jika sering merokok atau sudah menjadi perokok berat. Solusi terbaiknya, tentu saja berhenti merokok. Jika anda sulit melakukannya berhentilah secara perlahan. Kurangi porsi merokok anda setiap harinya. Maka kulit tidak akan keracunan dan kembali meregenerasi dengan baik setiap harinya.

5). Lindungi dari paparan matahari

Tahukah bahwa matahari memiliki paparan cukup buruk. Mungkin matahari pagi hari hingga pukul 8 masih memiliki nutrisi yang baik seperti vitamin D. Namun setelah lewat pagi hari paparan sinar matahari cukup menyengat dan membahayakan kulit. Matahari ketika siang bisa menyumbangkan sinar UV baik A dan B yang menyebabkan kulit mengendur dan juga beresiko terkena kanker. Solusinya anda bisa menggunakan sunscreen atau sunblock yang memiliki kandungan untuk melindungi kulit agar tidak menerima keseluruhan sinar matahari yang masuk ke kulit. Anda juga bisa meminimalisirnya dengan mengenakan pakaian tertutup ketika matahari terik, dan juga menghindari berkegiatan ketika matahari sedang panas-panasnya. Namun jika terpaksa anda bisa mengenakan kedua lotion anti UV tersebut.

Baca Juga :  Manfaat mengunakan tabir surya untuk kesehatan kulit

[ Baca juga : Manfaat menggunakan tabir surya ]

5 tips tadi bisa membantu anda menghindari kulit kendur dan membantu mengencangkan kulit. Apapun alasannya, anda tetap bisa mengembalikan kulit jika tahu penyebab dan juga rutin melakukan berbagai tips diatas. Dengan kulit yang kencang penampilan anda akan tampak lebih muda dan tentu saja lebih sehat. Karena kesehatan merupakan hal yang paling utama dibandingkan dengan penampilan atau hal lainnya.

0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet