Cara menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah

Cara menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah – Tumit kaki merupakan bagian yang ditutupi jika berpergian kemanapun. Terutama jika anda menggunakansebagai pelindung kaki seperti sepatu atau kaus kaki. Hal utama yang sering menjadi masalah adalah kaki lembab dan juga pecah-pecah. Pecah-pecah sering terjadi jika anda tidak merawat kulit kaki anda dengan baik. Lantas jika terlanjur sudah mengalami kaki pecah-pecah bagaimana mengatasinya ? Ini dia beberapa tips nya.

cara menghaluskan kulit kaki yang pecah-pecah

Gambar ilustrasi

Tips mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah dengan bahan alami

Buah pisang dengan banyak kegunaan dan manfaat

Siapa yang tidak kenal buah pisang ? yap! Buah satu ini terkenal akan manfaat dan vitamin yang terkandung jika kita konsumsi. Bahkan buah pisang sangat aman dikonsumsi bagi penderita jantung ata diabetes. Karena kandungan gula yang tidaklah tinggi. Ternyata buah ini bisa dijadikan obat untuk tumit kaki anda yang kasar dan pecah-pecah. Gunakan pisang ambon, ambil 2 buah pisang lalu haluskan. Jika sudah ratakan buah pisang pada bagian kaki yang pecah-pecah. Jika sudah diamkan selama 15 menit lalu bilas. Lakukan ini hingga tumit anda kembali halus.

Buah alpukat yang kaya akan vitamin E

Buah hijau ini sudah banyak digunakan peneliti dan konsultan kecantikan sebagai buah yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Karena kandungan vitamin E nya bisa membuat kulit menjadi halus dan juga kencang. Buah alpukat kaya akan antioksidan, vitamin E dan juga biotin yang sangat berguna bukan untuk kulit. Namun melindunginya dari kerusakan yang dipengaruhi banyak faktor. Nah, karena manfaatnya anda juga bisa memanfaatkan buah alpukat sebagai perawatan tumit yang kasar dan pecah-pecah. Hancurkan buah alpukat yang dicampur dengan minyak zaitun. setelah itu anda bisa gunakan dan oleskan pada bagian yang kasar hingga kembali halus dengan waktu yang rutin. Dengan begitu anda biaa mendapatkan tumit anda kembali.

Menggunakan getah labu siam

Tahukan labu siam atau gambas ? Sayuran yang biasa dimasak ini ternyata bisa menyembuhkan dan membuat halus tumit kaki anda. Siapkan labu siam, kemudian potong menjadi dua atau tiga bagian lalu gosokan sebentar. Kemudian jika labunya sudah mengeluarkan getah maka gosokan ke bagian yang kasar dan pecah-pecah. Lakukan secara rutin selama 3 kali dalam seminggu. Usahaka labu siam yang masih segar. sehingga buah bisa mengeluarkan getah dengan baik dan banyak.

Menggunakan air dan garam

Nah selanjutnya menggunakan air biasa dan juga garam. Silahkan mencampurkan air dan garam dengan perbandingan 1 liter air dicampur 3 sendok makan garam. Nah jika anda mengalami pecah-pecah anda bisa merendamkan kaki di air tersebut selama 20 menit. Lakukan secara rutin dan jangan lelah. Lebih baik lakukan selama dua hari sekali dan biarkan kaki anda kembali sehat dan halus dengan manfaat air dan garam.

Gunakan baby oil sesering mungkin

Produk untuk bayi biasanya sangat bagus, mengingat kulit bayi sangatlah sensitif. Nah jika anda memang ingin mengembalikan kehalusan. Maka sebaiknya anda menggunakan produk bayi salah satunya baby oil atau minya bayi. Baby oil berfungsi untuk melembabkan kulit dan menghaluskan kulit. Sehingg kasarnya tumit anda bisa diperbaiki oleh minyak ini. Gunakan sesering mungkin. Jika anda sedang memiliki waktu luang oleskan baby oil sambil dipijat atau diratakan. Penggunaan yang semakin sering maka akan lebih baik dan berfungsi.

Kelapa parut dan garam

Terakhir ada kelapa yang bisa menyembuhkan pecah-pecah anda. Jika anda memiliki kelapa maka parutlah setengah buah kelapa dan jangan terlalu halus. Parut saja secara kasar dan juga asal. Setelah itu ambil beberapa sendok garam dan campurkan pada kelapa yang sudah diparut. Jika sudah jadi oleskan kemudian diamkan beberapa menit. Setelah selesai silahkan bilas dengan air bersih. Gunakan ramuan ini selama tiga kali dalam seminggu saat anda hendak tidur malam. Waktu yang dipilih malam hari agar setelah melakukan perawatan kaki tidak diajak berjalan atau terkena kotoran terlebih dahulu.

[ Baca juga : Cara memutihkan ketiak secara alami ]

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah dan kasar. Bukan hal yang sedap dipandang bukan jika kaki anda mengalami pecah-pecah. Selamat mencoba!

Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet