Cara menghilangkan bau mulut secara alami

Cara menghilangkan bau mulut – Masalah bau mulut memang sangat mengganggu bagi banyak orang. Masalah ini bisa membuat orang menjadi minder ketika berinteraksi atau berbincang-bincang dengan orang lain karena takut dianggap jorok akibat mulutnya berbau tak sedap. Hal inilah yang kemudian membuat mereka mencari cara menghilangkan bau mulut agar bisa kembali mempunyai rasa percaya diri ketika berkomunikasi dengan lawan bicaranya dengan mulut yang segar.

Bagi Anda yang sedang mengalami masalah tersebut maka tak perlu khawatir lagi. Mulai sekarang cobalah perhatikan kebiasaan sehari-hari. Karena ternyata dengan memperhatikan dan melakukan kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari, masalah bau nafas tak sedap yang mengganggu akan dapat teratasi.

cara menghilangkan bau mulut

Gambar ilustrasi

Tips hilangkan bau mulut dengan kebiasaan baik

1). Menjaga kebersihan mulut dan gigi

Menjaga kebersihan mulut dan gigi adalah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan bau mulut. Anda sebaiknya selalu menanamkan kebiasaan baik ini dalam kehidupan sehari-hari mulai saat ini. Kebiasaan ini cukup mudah dan ampuh untuk dilakukan dalam rangka mengatasi masalah bau nafas tak sedap. Menjaga kebersihan mulut dan gigi dapat dilakukan dengan menggosok gigi secara teratur, terutama setelah makan agar sisa-sisa makanan yang ada di dalam mulut tidak membusuk di sela-sela gigi dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu, gosok gigi juga harus rutin dilakukan saat pagi hari dan ketika malam hari sebelum tidur. Setelah menggosok gigi ada baiknya jika Anda juga berkumur dengan cairan antiseptik khusus untuk mulut (mouthwash) agar nafas dan mulut lebih segar. Tak lupa, periksa gigi secara teratur juga harus dilakukan agar gigi selalu sehat dan tak berlubang. Ingat, gigi yang berlubang dapat menjadi salah satu sebab bau mulut. Dengan menerapkan kebiasaan baik ini maka Anda pun akan terlepas dari masalah bau mulut yang mengganggu.

Baca Juga :  Cara menjalankan pola hidup sehat agar tubuh tetap bugar

2). Tidak lupa sarapan pagi

Sebagian orang kerap kali mengabaikan sarapan di pagi hari. Padahal dengan melakukan kebiasaan baik dengan rutin sarapan setiap pagi, hal ini sangat baik untuk membantu terlepas dari masalah nafas tak sedap di mulut. Dengan rutin sarapan setiap paginya, lambung akan terisi oleh makanan sehingga asam lambung tidak akan naik. Sebaliknya jika memiliki kebiasaan buruk dengan mengabaikan sarapan, lambung akan kosong sehingga asam lambung akan naik. Hal ini menyebabkan mulut akan terasa pahit dan akibatnya mulut akan beraroma tak sedap.

[ Baca juga : Cara mengobati asam urat ]

3). Kurangi konsumsi makanan berbau tak sedap

Cara mengatasi bau mulut dengan mengurangi konsumsi makanan yang berbau kurang sedap seperti jengkol, petai, durian dan juga bawang putih tentu saja akan meminimalisir timbulnya aroma tak sedap pada mulut. Makanan tersebut jika dikonsumsi dalam jumlah banyak tentu saja akan sangat berpengaruh pada bau nafas pada mulut. Jadi, mulai sekarang usahakan kurangi konsumsi makanan-makanan tersebut secara berlebih demi kesegaran mulut.

4). Mengunyah permen karet

Sering mengunyah permen karet ternyata dapat menjadi satu kebiasaan baik yang dapat dijadikan sebagi cara menghilangkan bau mulut. Hal ini karena dengan mengunyah permen karet ternyata dapat merangsang produksi air liur di dalam mulut. Dengan adanya air liur di mulut, bakteri penyebab bau mulut akan mati sehingga mulut dapat terbebas dari aroma yang tak sedap.

[ Baca juga : Cara mengobati gusi bengkak secara alami ]

Demikianlah berbagai kebiasaan baik yang mudah dan ampuh untuk dijadikan sebagai cara menghilangkan bau mulut yang mengganggu. Oleh karena itu, mulailah bangun kebiasaan baik dari sekarang agar masalah bau mulut segera hilang. Semoga dengan melakukan kebiasaan baik tersebut Anda akan kembali percaya diri. Selamat mencoba.

Baca Juga :  Cara membuat anak kembar
Lihat Juga :
Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet