Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami

Cara menghilangkan bulu ketiak – Penampilan sering kali menjadi hal yang paling diutamakan, terlebih lagi bagi kaum hawa. Kecantikan dan kesempurnaan penampilan menjadi hal pokok bahkan wajib yang selalu diperjuangkan untuk mencapai kepercayaan diri. Para kaum hawa biasanya merasa minder dengan hadirnya bulu halus pada kedua ketiak mereka. Berbagai usaha dan cara menghilangkan bulu ketiak telah dilakukan, akan tetapi tidak jarang yang hasilnya nihil. Seseorang seringkali merasakan risih terutama ketika akan memakai pakaian yang tanpa lengan atau lekton.

Biasanya banyak yang berusaha menghilangkan bulu ketiak dengan cara mengoleskan bahan-bahan kimia ataupun obat-obatan yang direkomendasikan untuk merontokkan bulu. Tidak jarang ketika seseorang menggunakan produk kimia, bulu ketiak memang langsung rontok seketika, akan tetapi tidak lama kemudian akan tumbuh bulu yang jauh lebih lebat dari sebelumnya. Cara menghilangkan bulu ketiak yang banyak juga dilakukan ialah dengan mencabutnya. Padahal selain rasanya sakit, seringkali mencabut bulu ketiak akan meninggalkan iritasi ringan dan kemerahan pada kulit. Jika Anda menginginkan cara yang aman dan simpel, cobalah untuk beralih ke cara-cara tradisional dengan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa tips tradisional yang bisa anda coba untuk menghilangkan bulu ketiak.

Cara menghilangkan bulu ketiak

Gambar ilustrasi

Tips hilangkan bulu ketiak secara mudah dengan bahan alami

Kapur sirih dan kunyit

Ramuan dari kedua bahan ini bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan aman. Anda dapat mencampurkan kapur sirih dan kunyit yang telah ditumbuk sampai lembut. Komposisi kapur sirih tidak boleh terlalu banyak karena bahan ini dapat menimbulkan efek panas pada kulit. Oleskan secara teraur pada kedua ketiak setelah dibersihkan. Setelah mengering di ketiak dalam waktu kurang lebih 30 menit, bersihkan ketiak dengan air dan lap dengan handuk yang hangat. Lakukan secara terus-menerus minimal 2 kali seminggu hingga menunjukkan hasilnya.

Baca Juga :  Manfaat puasa bagi Ibu hamil

[ Baca juga : 30 Manfaat daun sirih untuk kesehatan & kecantikan ]

Kunyit dan pepaya

Haluskan pepaya mentah dan kunyit hingga menjadi adonan pasta. Bila perlu anda tambahkan sedikit air. Oleskan di kedua ketiak dan tunggu kurang lebih 20 menit hingga kering. Setelah kering, bilaslah dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal. Cara ini juga dapat mencerahkan kulit ketiak.

[ Baca juga : 30 Manfaat kunyit untuk kesehatan & kecantikan ]

Jeruk nipis

Buah jeruk nipis sangat kaya akan vitamin C sehingga terbukti cukup efektif dapat merontokkan bulu. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan jeruk nipis ialah dengan menggosok-gosokkan jeruk nipis yang telah dibelah menjadi dua bagian ke kedua ketiak anda. Gosokkan secara halus dan merata sehingga sari-sarinya menyerap ke kulit ketiak. Setelah sari jeruk telah menyerap sempurna, maka bilaslah ketiak dengan air bersih. Cara ini akan terlihat hasilnya jika anda lakukan secara teratur setiap hari.

[ Baca juga : 30 Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan & kecantikan ]

Campuran kapur barus, minyak kelapa, dan merica

Caranya adalah dengan mencampurkan sampai lembut ketiga bahan ini hingga menjadi pasta. Kapur barus dan merica harus ditumbuk sampai benar-benar halus. Kemudian  oleskan ramuan tersebut ke ketiak anda secara teratur. Jika beberapa kali anda mencoba untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara ini, maka bulu-bulu tersebut akan rontok. Bulu ketiak yang rontok lama kelamaan akan tumbuh lagi, akan tetapi jauh lebih halus. Jika gunakan terus-menerus maka bulu ketiak halus tersebut akan benar-benar  hilang.

Baca Juga :  Manfaat menggunakan krim malam untuk kecantikan

[ Baca juga : Cara memutihkan wajah secara alami ]

Lemon, gula, dan madu

Cara menghilangkan bulu ketiak secara tradisional yang selanjutnya ialah dengan cara membuat sebuah adonan pasta dari campuran madu, gula, dan sari lemon. Siapkan ketiga adonan tersebut dan panaskan hingga mengental. Setelah menjadi dingin, maka oleskan dengan kuas secara merata pada kedua ketiak yang telah ditaburi tepung terlebih dahulu. Kemudian tempelkan kain kering dan bersih ke ketiak. Tekan dan tarik perlahan kain tersebut dengan cara berlawanan dengan pertumbuhan rambut ketiak hingga sedikit demi sedikit bulu ketiak mulai tercabut.

[ Baca juga : 30 Manfaat madu untuk kesehatan & kecantikan ]

Perlu dipahami bahwa ketika mencoba cara tradisional, Anda membutuhkan ketelatenan yang tinggi karena hasilnya tidak bisa dilihat secara instan. Selamat mencoba cara menghilangkan bulu ketiak di rumah anda. Cara ini aman dan bahan-bahannya sangat mudah anda  temukan.

Loading...
2 Shares
Share2
+1
Pin
Tweet