Cara menghilangkan Jenong

Cara menghilangkan Jenong – Jidat jenong merupakan suatu kondisi dahi yang lebar dan lebih menonjol ke depan dari pada dahi pada umumnya. Kondisi jenong bukan merupakan penyakit yang membuat orang takut, bukan pula sesuatu yang menular, karena jenong merupakan bentuk alami antara proporsi kepala dan wajah. Jidat yang berbentuk jenong sebenarnya sudah dimiliki seseorang semenjak dilahirkan, memang tidak semua mengalaminya, namun hal tersebut bukanlah kondisi yang langka.

Baik pria maupun wanita banyak yang memiliki kening atau jidat yang jenong. Namun tidak ada orang yang mau menerima jika keningnya menjadi jenong, apalagi seorang wanita yang selalu memperhatikan penampilan tubuhnya dan ingin tampil cantik. Karena itu, meski hal tersebut merupakan bawaan lahir, banyak yang mencari cara untuk menghilangkan jidat jenong ini.

Jika ingin yang praktis dan hasil yang sangat cepat, dahi yang jenong dapat segera dihilangkan dengan bantuan medis. Salah satu caranya adalah dengan melakukan operasi plastik. Namun cara ini sebaiknya dihindari, karena biayanya sangat mahal, tentu akan sangat menguras isi dompet. Ditambah lagi bahaya dan resiko yang ditanggung setelah menjalani operasi, dan masalah yang muncul di kemudian hari akibat mulai munculnya efek samping dari operasi plastik.

cara menghilangkan jenong

Gambar ilustrasi

Lalu bagaimana menyiasati jidat yang jenong agar tidak sampai merusak penampilan? Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan cara alami dan sederhana yang tentu saja tidak menguras isi kantong. Selain itu, cara ini lebih aman dan bisa dilakukan kapan saja. Tidak perlu berurusan dengan pisau bedah dan ruang operasi hanya untuk menghilangkan jenong pada dahi. Berikut ini beberapa cara yang bisa diterapkan sendiri di rumah.

Baca Juga :  Cara meninggikan badan secara alami

Cara alami mengurangi dahi Jenong

1). Menggunakan Abu Hangat

Mungkin hanya sedikit yang percaya jika abu sisa pembakaran kayu bisa menghilangkan jenong. Namun hal tersebut bisa terbukti jika dilakukan dengan sabar dan konsisten setiap hari. Caranya, ambil abu dari sisa pembakaran tungku lalu bungkus dengan kain. Masukkan juga daun jarak pagar yang masih segar sekitar 3 lembar. Gunakan bungkusan kain tadi untuk menekan dahi selama setidaknya setengah jam setiap malam menjelang tidur. Dalam 2 bulan hasil akan mulai terlihat.

2). Menggunakan Air Hangat dan Akar Tapak Dara

Jika tidak menemukan abu, alternati lainnya bisa menggunakan akar tapak dara, yang juga berfingsi untuk mengobati berbagai penyakit. Caranya, masukkan air yang sedikit panas (kira-kira 50 derajat celcius) ke dalam botol kaca. Setelah itu masukkan beberapa akar tanaman tapak dara. Gunakan botol tersebut untuk mengompres dan menekan dahi setiap malam menjelang tidur. Lakukan selama 30 menit setiap harinya, dan lihat hasilnya dalam 2 bulan.

3). Manfaatkan Gaya Rambut dan Aksesoris

Dengan mengatur gaya rambut yang pas, jidat jenong dapat ditutupi tanpa harus merubah bentuknya. Salah satu caranya, dengan memanfaatkan poni, sehingga dahi yang lebar tidak terlihat lagi. Selain itu, hindari mengikat rambut dengan gaya ekor kuda karena hal tersebut akan memperjelas tampilan dahi. Aksesoris seperti pita juga dapat dijadikan cara ampuh untuk mengatasi jidat jenongmu.

4). Manfaatkan Alat Rias atau Make Up Wajah

Penggunaan riasan yang tepat dapat menyamarkan jidat jenong, karena make up bisa merubah kondisi wajah seseorang. Dengan menggunakan riasan wajah, perhatian orang lain tidak lagi sepenuhnya ke arah jidat, karena wajahmu dapat menarik perhatian orang lain. Namun jangan sampai menggunakan riasan yang sangat mencolok agar tidak menjadi bahan candaan orang lain.

Baca Juga :  Cara menjalankan pola hidup sehat agar tubuh tetap bugar

[ Baca juga : Cara meniruskan pipi tembem ]

Demikian beberapa cara menghilangkan jenong dengan cara dan teknik yang mudah dilakukan sendiri. Yang terpenting adalah mensyukuri apa yang sudah dimiliki, daripada berusaha menghilangkannya. Karena setiap ciptaan Tuhan pasti indah.

Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet