5 Cara menghilangkan kutil dengan bahan alami

Cara menghilangkan kutil – Mendengar kata kutil mungkin yang muncul di benak Anda adalah suatu penyakit kulit yang menjijikkan. Sekalipun penyakit kulit kutil tidaklah berbahaya tetapi tetap saja keberadaannya sangat mengganggu dan bisa membuat penderitanya merasa tidak percaya diri. Bukan berarti penyakit kutil dibiarkan begitu saja karena jika dibiarkan takutnya malah menjalar ke bagian kulit lainnya sehingga kulit lainnya ikut rusak. Maka dari itu, bila mendapatkan adanya kutil segeralah dihilangkan.

Cara menghilangkan kutil tidaklah susah, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang sangat aman bila digunakan. Sebelum membahas tentang cara menghilangkan penyakit kutil ada baiknya Anda mengerti apa itu penyakit kutil. Kutil merupakan sebuah penyakit kulit yang dimana jaringan kulitnya telah mengalami kerusakan sehingga menimbulkan benjolan. Kutil ini biasa timbul pada beberapa bagian tubuh seperti tangan, kaki, wajah bahkan bisa ke daerah vital. Jadi, bila Anda mengalami penyakit kulit seperti itu perhatikan penjelasan bahan alami di bawah ini yang bisa menghilangkan penyakit kutil.

cara menghilangkan kutil

Gambar ilustrasi

Cara mengatasi kutil dengan bahan alami

1). Bawang Putih

Bawang putih memang memiliki banyak manfaat. Selain digunakan untuk bumbu dapur, bawang putih juga ternyata digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan kutil. Cara menghilangkan kutil dengan bawang putih yaitu dengan cara menghaluskan bawang putih, lalu setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terkena kutil. Lakukan cara ini secara rutin agar kutil bisa cepat hilang.

[ Baca juga : 30 Manfaat bawang putih untuk kesehatan & kecantikan ]

ladyfem

2). Bawang Merah

Selain bawang putih ternyata bawang merah juga memiliki khasiat yang sama yaitu sama-sama bisa dijadikan obat untuk menghilangkan kutil hanya saja cara menghilangkan kutil menggunakan bawang merah akan sedikit berbeda. Caranya adalah irislah bawang merah lalu masukkan ke dalam larutan cuka dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, Anda bisa menempelkan irisan bawang merah yang sudah direndam di air cuka tersebut ke bagian tubuh yang terkena kutil. Untuk mendapatkan hasil yang optimal tutuplah menggunakan plester. Diamkan selama 2 hari maka kutil akan hilang dengan sendirinya.

Baca Juga :  Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami

3). Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini sudah dikenal sebagai tanaman dengan sejuta manfaat. Lidah buaya sering digunakan untuk bahan kecantikan. Kandungan vitamin E yang ada pada lidah buaya terbukti bisa membuat kulit menjadi kencang dan juga bisa memelihara kesehatan rambut. Selain untuk kecantikan, lidah buaya juga dipercaya mampu menghilangkan kutil. Cara menghilangkan kutil dengan lidah buaya cukup menggunakan lendir lidah buaya yang dioleskan pada bagian tubuh yang terkena kutil.

[ Baca juga : 30 Manfaat lidah buaya untuk kesehatan & kecantikan ]

4). Kulit Pisang

Mungkin sering diantara kita mengabaikan kulit pisang. Padahal kulit pisang memiliki kandungan zat dan mineral yang mampu menghilangkan kutil. Cara pemakaiannya pun mudah, cukup oleskan kulit pisang pada bagian kulit yang terkena kutil. Lakukan sesering mungkin agar kutil cepat hilang.

[ Baca juga : 30 Manfaat buah pisang untuk kecantikan & kesehatan ]

5). Daun Baru Cina

Daun baru cina juga bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan kutil. Caranya adalah cuci bersih daun baru cina setelah itu haluskan. Oleskan daun baru cina yang telah dihaluskan tadi ke tempat yang terkena kutil. Lakukan cara tersebut 3x sehari selama kurang lebih 1 bulan hingga kutil benar-benar hilang.

[ Baca juga : Cara menghilangkan komedo secara alami ]

Jika Anda mengalami kutil sebaiknya langsung diobati. Sekalipun penyakit kutil merupakan penyakit kecil dan ringan tetapi bisa saja menyebar ke bagian kulit lainnya yang justru semakin memperparah keadaan dan penampilan Anda. Jadi jangan ragu untuk menerapkan cara menghilangkan kutil dengan bahan-bahan alami tersebut.

0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet