Cara menghilangkan kutu rambut secara cepat

Cara menghilangkan kutu rambut – Kutu merupakan serangga yang berkembang biak pada rambut, kutu di anggap sebagai hewan pengganggu karena orang yang di jangkitinya akan merasa tidak nyaman sebab di buat gatal-gatal pada kulit kepala. Kutu menghisap darah dan kotoran pada kulit kepala kita, hal itulah yang menyebabkan kulit kepala kita menjadi gatal.

Tahukah anda bahwa perkembangbiakan kutu sangatlah cepat, induk kutu dapat bertelur hingga 6 telur per hari dan dapat menetas dalam waktu 8 hari. Jika masalah kutu terus di biarkan tentu akan tidak baik dengan kesehatan kulit kepala anda, ada banyak solusi mudah cara menghilangkan kutu rambut dengan hasil cepat, namun sebelum kita membahasnya ada baiknya kita juga mengetahui apa saja penyebab munculnya kutu pada kulit kepala.

Cara menghilangkan kutu rambut

Penyebab munculnya kutu

Kutu rambut dapat muncul karena berbagai hal, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

Kebersihan rambut

Rambut yang kurang terjaga kebersihannya akan mengundang kutu untuk hinggap di kepala kita, kulit kepala yang kotor oleh keringat dapat menjadi habitat yang menyenangkan untuk kutu sehingga dapat berkembang biak secara cepat.

Tertular dari orang lain

Kutu dapat terbang dari satu kepala ke kepala lainnya secara mudah, sering berdekatan dengan orang yang terjangkit kutu maka akan lebih beresiko tertular kutu rambut, namun bukan berarti kita harus menjauhi orang yang bermasalah dengan kutu rambut.

Sebenarnya itulah dua penyebab utama munculnya kutu rambut pada kulit kepala anak dan orang dewasa, selanjutnya kita akan membahas cara menghilangkan kutu rambut dengan hasil cepat dan aman.

Cara menghilangkan kutu rambut secara cepat

Menggunakan Alkohol

Alkohol dengan kadar 70 persen bisa anda gunakan untuk mengusir kutu rambut secara cepat, cara ini aman untuk di terapkan dan tingkat keberhasilannya pun tidak perlu di ragukan lagi.

  • Siapkan sebuah wadah mangkuk lalu tuangkan alkohol tersebut.
  • Gunakan jemari kita untuk mengoleskan alkohol pada batang rambut dan kulit kepala.
  • Diamkan selama beberapa menit, kemudian gunakan kondisioner pada rambut anda.
  • Gunakan sisir khusus untuk mengeluarkan kutu dari rambut, setelah itu bersihkan rambut dengan cara berkeramas seperti biasa.
  • Tidak perlu sering melakukan cara ini, cukup satu minggu sekali saja.

Baca juga : Cara menghilangkan ketombe

Menggunakan Kapur Ajaib

Kapur ajaib atau kapur barus biasanya di gunakan untuk membunuh serangga seperti semut, kecoa, dan lainnya, namun jangan salah kapur ini juga ampuh untuk membunuh semua kutu di kepala anda. Caranya yaitu gareskan kapur pada kulit kepala anda lebih banyak goresan lebih bagus, diamkan selama 30 menit hingga 1 jam, gunakan sisir khusus dan lihat hasilnya, biasanya dengan hanya mengusap rambut pun, kutu akan berjatuhan dalam keadaan sudah mati atau pingsan. Namun cara ini bisa membuat kepala kita agak panas, tapi tetap aman di gunakan asal tidak berlebihan.

Dua cara di atas sudah dapat mewakili cara-cara lainnya yang banyak di bahas di internet, karena cara menghilangkan kutu rambut yang kita bahas kali ini terbukti ampuh dan dapat memberantas kutu secara cepat.

Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet