Cara mengobati bau kaki secara cepat dan mudah

Cara mengobati bau kaki – Selepas memakai sepatu, bau kaki akan tercium dengan begitu menyengat, hal ini tentu membuat anda atau orang di sekitar anda menjadi tidak nyaman dengan bau yang di timbulkan dari kaki anda, maka dari itu sebaiknya anda segera mencari solusi bagaimana cara mengobati bau kaki secara efektif.

Meski bukanlah penyakit yang berbahaya, bau kaki dapat membuat presepsi orang menjadi kurang baik, kita bisa di anggap jorok dan kurang merawat diri, selain itu bau kaki juga bisa membuat orang di sekitar kita terganggu seperti kepala jadi pening, hingga mual. Nah… jika anda menyadarinya yuk kita mencoba usaha cara menyembuhkannya. Pada artikel kali ini, admin akan berbagi tips sederhana cara menyembuhkan bau kaki baik itu dengan obat-obatan maupun dengan bahan alami yang mudah di temukan di sekitar kita.

cara mengobati bau kaki

Gambar ilustrasi

Penyebab bau kaki

Sebelum membahas cara mengobati bau kaki, ada baiknya kita juga mengetahui penyebab dari pada bau kaki tersebut. Bau kaki di sebakan karena keringat yang bercampur dengan bakteri, selain itu pemakaian sepatu dan kaos kaki yang sudah lama tidak di cuci juga bisa menjadi penyebabnya.

Cara mencegah bau kaki

Untuk mencegah bau kaki sebenarnya bukanlah pekerjaan yang sulit, berikut ini adalah hal-hal yang bisa anda lakukan.

Loading...
  • Sumpalkan koran bekas ke dalam sepatu untuk menghilangkan bau dalam sepatu.
  • Cuci sepatu dan kaos kaki secara berkala, baiknya seminggu sekali
  • Mencuci kaki sebelum dan setelah menggunakan sepatu
  • Simpan sepatu dan kaos kaki di tempat kering

Cara mengobati bau kaki

1). Sabun anti bakteri

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan sabun anti bakteri, seperti yang telah di bahas sebelumnya, bau kaki di sebabkan bakteri yang bercampur dengan keringat, maka dari itu bersihkanlah kaki kita dengan sabun anti bakteri agar kaki benar-benar bersih dari kuman, dan bau pun hilang, jika cara ini di lakukan secara rutin maka bau kaki dapat hilang secara permanen.

2). Air perasan jeruk nipis

Air jeruk nipis memiliki sifat anti bakteri dan dapat mengontrol kelembaban kulit sehingga sangat efektif untuk mengobati kaki yang bau. Caranya, siapkan baskom berisi air, beri air perasan jeruk nipis secukupnya, lalu rendamlah kaki anda dalam baskom tersebut selama 15 sampai 30 menit. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

[ Baca juga : 30 Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan & kecantikan ]

3). Deodoran

Tidak hanya untuk mengatasi bau ketiak saja, deodoran juga efektif untuk menghilangkan bau kaki secara cepat, prinsipnya sama, deodoran dapat menekan perkembangan bakteri pada kulit sehingga kaki tidak menjadi bau.

4). Air teh

Teh juga bisa di gunakan untuk menyembuhkan bau kaki, caranya sama seperti air jeruk nipis, rendamlah kaki dalam baskom berisi air teh selama 15 sampai 30 menit, lakukan secara rutin hingga bau kaki anda sembuh.

[ Baca juga : Manfaat teh hijau untuk kesehatan & kecantikan ]

Demikian tips sederhana cara menyembuhkan bau kaki kali ini, silahkan anda pilih mana yang sekiranya cocok untuk anda, semoga bermanfaat.

Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet