Cara merawat wajah dengan masker alami

Cara merawat wajah dengan masker alami – Kecantikan bagi seorang wanita memang sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri. Hampir semua wanita pasti ingin memiliki paras yang elok, wajah yang bebas jerawat, kulit putih dan lain sebagainya. Tak heran, banyak cara yang dilakukan oleh wanita agar bisa memiliki wajah yang rupawan. Namun, karena tingginya keinginan itu, membuat wanita sering tergiur mencoba berbagai produk kecantikan yang ‘katanya’ bisa memberikan kecantikan secara instan. Tetapi hal yang terjadi justru sebaliknya. Oleh karena itu, dibandingkan dengan penggunaan kcosmetik, lebih baik Anda mengikuti cara merawat wajah yang tepat dan alami walaupun butuh waktu lama dan tenaga lebih.

Cacara merawat wajah

Tips merawat wajah dengan aneka buah-buahan

1). Alpukat

Saat membahas tentang cara merawat wajah tentu tidak bisa dipisahkan dari si hijau yang satu ini alpukat. Tingginya kandungan vitamin A dan E pada si hijau ini sangat bagus untuk kulit dan bisa diterapkan pada semua tipe kulit yaitu tipe kulit berminyak, tipe kulit kering dan tipe kulit normal. Untuk membuat masker alpukat bagi wanita bertipe kulit berminyak, caranya adalah dengan menghancurkan daging alpukat terlebih dahulu lalu campur dengan madu. Untuk masker bagi wanita berkulit kering, buah alpukat hanya dihaluskan saja tanpa tambahan apapun. Sedangkan untuk masker bagi wanita berkulit normal, kocok putih telur dan hancurkan buah alpukat lalu campurkan jadi satu. Setelah masker jadi, oleskan saja ke wajah dan basuh dengan air hangat saat masker telah mengering.

[ Baca juga : 30 Manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan ]

Loading...

2). Pisang

Berbeda dengan Alpukat, penggunaan buah pisang sebagai cara merawat wajah mungkin masih belum banyak diketahui oleh kaum hawa. Padahal kandungan yang terdapat dalam si kuning ini mampu membuat kulit menjadi lebih kenyal dan lembab. Tidak hanya itu, si kuning ini mampu membuat kulit tampak lebih awet muda karena fungsi peremajaan kulitnya. Cara membuat masker pisang juga sama seperti masker alami pada umumnya,1 buah pisang dikupas daru kulitnya, lalu hancurkan daging pisang hingga halus. Setelah  daging halus, tambahkan 1 sendok madu dan campur hingga rata. Masker pisang kemudian bisa langsung dioleskan ke permukaan kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat atau dibersihkan dengan kapas.

[ Baca juga : 30 Manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan ]

3). Bengkoang

Cara merawat wajah dengan bengkoang juga sudah banyak diterapkan oleh kaum hawa, buah ini memang memiliki banyak khasiat bagi kulit wajah yaitu menghilangkan flek-flek hitam yang menempel, mencerahkan kulit yang gelap dan mengencangkan kulit. Cara pembuatan masker bengkoang memang berbeda dari buah lainnya, pertama kupas bengkoang hingga bersih dan parut dagingmya yang sudah bersih dari kulit. Berikutnya, peras parutan bengkoang hingga menghasilkan air. Perasan air yang sudah terkumpul didiamkan hingga menghasilkan endapan putih. Endapan putih tersebut adalah masker yang dioleskan pada wajah selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

[ Baca juga : 30 Manfaat Bengkoang untuk kesehatan dan kecantikan ]

4). Tomat

Cara merawat wajah dengan tomat lebih mudah dibandingkan buah lainnya. Buah tomat hanya perlu di potong-potong kecil dan potongan-potongan buah tersebut langsung dioles-oleskan pada wajah sebelum dibersihkan setelah kering.

[ Baca juga : 30 Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan ]

5). Strawberry

Cara merawat wajah agar sehat adalah dengan menggunakan buah strawberry. Buah ini mengandung B, C, E, dan K yang bagus untuk kesehatan kulit. Cara perawatannya sama seperti buah lainnya yaitu buah strawberry yang sudah bersih dihaluskan dan langsung dioleskan pada wajah. Diamkan masker selama 15-20 menit hingga mengering dan bersihkan dengan air bersih. Sebaiknya maskeran dengan strawberry dilakukan secara rutin seminggu 2 kali.

Loading...
16 Shares
Share16
+1
Pin
Tweet