Manfaat Gliserin untuk perawatan kulit

Manfaat Gliserin – Meyempurnakan penampilan diri bisa di lakukan dengan berbagai cara, hal yang umum di lakukan oleh banyak wanita adalah menggunakan berbagai produk kosmetik seperti sabun kecantikan, lotion, pelembab, toner, dan masih banyak lagi, namun sebagian wanita tidak tahu apa yang sebenarnya terkandung di dalam produk kosmetik tersebut.

Kali ini admin akan membahas Gliserin, merupakan cairan kimia yang memiliki sifat dapat menyerap kadar air dari udara atau lingkungan. Gliserin merupakan salah satu bahan yang biasa di gunakan untuk pembuatan produk kecantikan, karena manfaatnya yang luar biasa, biasanya produk kecantikan berbahan gliserin di jual lebih mahal karena di nilai lebih berkualitas.

manfaat gliserin

Gambar ilustrasi

Manfaat Gliserin untuk kulit

Berikut ini adalah beberapa manfaat Gliserin untuk perawatan kulit.

  • Gliserin dapat melembabkan kulit sehingga sangat cocok bagi anda yang memiliki jenis kulit kering dan kasar.
  • Jika anda suka beraktifitas di luar, maka produk dengan kandungan Gliserin dapat melindungi kulit anda dari efek buruk sengatan sinar matahari secar langsung, seperti kulit menjadi gelap dan flek hitam.
  • Setiap wanita pastinya sangat takut mengalami gejala penuaan, Gliserin bisa menjadi solusinya karena dapat memperbaiki sel kulit yang rusak sehingga kulit dapat kembali mulus dan keriput pun menjadi berkurang.
  • Kotoran pada kulit jika tidak di bersihkan dapat menyumbat pori-pori dan akhirnya timbul masalah komedo dan jerawat, gliserin dapat membersihkan kulit secara maksimal sekaligus mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit kita akan lebih cerah dan terhindar dari masalah komedo serta jerawat.
  • Sabun berbahan Gliserin dapat membantu menyembuhkan kulit yang kasar menjadi halus dan lembut.
  • Gliserin dapat menyamarkan flek hitam atau bintik-bintik di wajah sehingga warna kulit kembali merata dan mulus.

Membuat masker Gliserin

Ada berbagai macam produk kecantikan berbahan gliserin yang bisa anda pilih di pasaran, namun jika anda berniat meracik sendiri resep masker gliserin sebagai perawatan wajah, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama siapkan gliserin, madu, dan air secukupnya dengan takaran yang sama.
  • Campurkan semua bahan tadi sampai merata, setelah itu tambahka bubuk oatmeal hingga menjadi adonan kental.
  • Selanjutnya tinggal aplikasikan masker pada wajah, oleskan secara merata dan biarkan selama sekitar 30 menit.
  • Setelah menunggu 30 menit, silahkan bersihkan sisa masker dengan membasuh wajah menggunakan air hangat, lalu basuh wajah sekali lagi dengan air dingin agar pori-pori kembali mengencang.

Demikian informasi manfaat gliserin untuk perawatan wajah, semoga dapat bermanfaat.

Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet