Manfaat menggunakan krim malam untuk kecantikan

Manfaat menggunakan krim malam – Para wanita memang tidak ada habisnya dalam menggunakan berbagai produk kecantikan. Namun, terkadang orang salah mengira dan menyamakan bahwa produk kecantikan sama halnya dengan produk kesehatan. Padahal sekarang ini sudah banyak baik pria maupun wanita menggunakan produk kesehatan yang berguna untuk meningkatkan penampilan menjadi lebih baik dan sehat. Salah satunya adalah krim malam.

Krim malam merupakan produk yang dibuat dan digunakan pada malam hari, maka disebut sebagai krim malam atau night cream.  Produk ini biasanya dibuat untuk membantu para penggunanya dalam menutrisi kulit setiap sebelum tidur malam. Selain itu manfaat apalagi yang bisa didapatkan ?

manfaat menggunakan krim malam

Gambar ilustrasi

5 Manfaat krim malam untuk kecantikan kulit wajah

1). Menutrisi kulit dan mengurangi penuaan

Ketika malam hari kulit ikut istirahat, sehingga ada baiknya anda menutrisi kulit dengan baik. fungsi dari krim malam umumnya bisa membuat kulit menjadi lebih kencang dan ternutrisi ketika anda istirahat. Selain itu, karena nutrisi yang diberikan sangat baik misalnya krim malam mengandung bahan seperti vitamin E yang bagus untuk kulit. kemungkinan kulit untuk bekerja lebih ekstra telah terbantu dan hal ini tentu saja akan mengurangi kerutan dan mengurangi penuaan yang terjadi. Karena kulit bekerja secara ekstra saat anda tidur.

2). Menenangkan pikiran

Ketika tidur tubuh akan mengalami fase tenang dan pikiran akan rileks. Dalam hal ini kulit bekerja sebagai pengusir kulit mati. Hubungannya dengan krim malam adalah, apabila ditambah dengan memakai krim malam dengan kandungan minyak esensial menjelang tidur maka kulit akan semakin ternutrisi dan membantu menghilangkan sel kulit mati.minyak ini juga menenangkan pikiran dan membuat tubuh anda semakin rileks. Bukan hal yang tidak mungkin, menggunakan krim malam justru akan meningkatkan kualitas tidur anda dan membuat kulit anda terasa nyaman baik setelah menggunakannya maupun ketika anda mulai bangun tidur di pagi hari.

Baca Juga :  Cara memerahkan bibir dengan bahan alami

3). Menghilangkan jerawat yang ada pada wajah

Krim malam pasti memiliki sifat antibakteri yang terkandung. Hal ini tentu saja akan berguna pada wajah yang sedang berjerawat. Krim malam akan membantu menghilangkan jerawat, dengan mengusir bakteri penyebab yang menyebabkan jerawat membesar atau timbul. Ketika tidur, kulit tidak akan dihadapkan pada udara yang kotor seperti diluar atau kegiatan yang membuat berkeringat. Maka saat malam dan tidurlah waktu terbaik dalam menghilangkan jerawat dan merawat kulit. Maka krim malam dikatakan penting. Karena bisa digunakan pada waktu tersebut. jangan lupa menggunakan krim jerawat dalam wajah yang harus sudah bersih baik dari kotoran maupun sisa kosmetik atau pelembab anda.

4). Mencerahkan kulit

Krim malam yang mengandung bahan seperti ekstrak minyak bunga matahari, asam glikolat, azaleic acid, dan kojic acid mempunyai peranan baik dalam membantu mencerahkan kulit wajah. Dengan begitu wajah anda keesokan harinya akan semakin cerah. Tentu saja hal ini berpengaruh pada kondisi baik mood atau suasan hati anda maupun kesehatan kulit. Selain itu krim malam juga membantu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit terlihat kusam dan juga jelek.

[ Baca juga : Cara mencerahkan wajah ]

5). Menghaluskan kulit

fungsi yang terakhir ini sudah bukan rahasia lagi. banyak krim malam yang berfungsi menghaluskan kulit anda. krim malam dapat memberikan nutris dan juga penghalus sehingga bisa diserap kulit secara maksimal ketika tidur. Selain itu suhu malam yang mendukung dan juga dingin menyebabkan pori-pori kulit tidak membesar dan menghindari kotoran dan kuman masuk. Krim malam juga biasanya mengandung beberapa ekstrak yang memang berguna bagi kulit, seperti minyak esensial, minyak zaitun, kelapa dan juga alpukat.

Baca Juga :  Cara menghilangkan kantung mata secara efektif

[ Baca juga : Manfaat & efek samping krim theraskin ]

Itulah manfaat yang bisa didapatkan dari krim malam. Sebaiknya anda memilih krim yang sesuai dengan wajah anda, kenali dulu nutrisi apa yang dibutuhkan oleh wajah anda. jangan sampai anda salah memilih untuk digunakan sehari-hari karena wajah akan rusak. Usahakan mengaplikasikan krim malam pada keadaan wajah yang sudah bersih dan tidak lagi dalam menggunakan make up atau sehabis berpergian dan anda tidak mencucinya. Krim malam biasanya dibuat dari bahan bernutrisi seperti buah-buahan, minyak zaitun dan beberapa rempah serta sayur yang memang bagus untuk kulit. Krim malam sendiri jangan dibeli dalam keadaan jual bebas, usahakan memang mendapatkan nya dari resep dokter kecantikan atau dokter kulit langsung.

Loading...
0 Shares
Share
+1
Pin
Tweet