Manfaat mengunakan tabir surya untuk kesehatan kulit

Manfaat mengunakan tabir surya – Tulang dan tubuh manusia memang membutuhkan vitamin D yang bisa menutrisi dan membantu tubuh semakin baik dan berkembang. Nah, matahari sendiri terutama sinarnya memang bisa memberikan vitamin D yang baik. namun tidak sepanjang hari, melainkan hanya dimulai dari matahari terbit hingga pagi hari pukul 8 pagi. Selebihnya sinar tersebut akan membuat kulit hitam dan juga sangat panas.  Selain masalah kulit yang menghitam, sinar matahari mengandung UV yang tinggi dan meningkatkan resiko terkena kanker terutama kanker kulit.

Tabir surya merupakan produk yang bisa melindungi kulit dari bahaya sinar matahari jika anda melakukan kegiatan yang membutuhkan sinar matahari langsung ke tubuh. Dengan begitu kulit tetap terlindungi dan tubuhpun tidak terkena UV yang membahayakan kulit. Produsen berlomba-lomba dalam membuat tabir surya yang dipercayai oleh masyarakat untuk membantu melindungi kulit. Lalu apa saja manfaat dari produk tabir surya yang bisa digunakan. Selanjutnya akan di paparkan beberapa manfaat dari penggunaan tabir surya untuk kesehatan kulit.

Manfaat menggunakan tabir surya

Gambar ilustrasi

5 Manfaat menggunakan tabir surya

1). Meningkatkan kesehatan pada kulit

Selain melindungi, tabir surya ternyata dibuat dengan kandungan seperti kolagen, keratin, dan elastin yang bisa menjaga kesehatan kulit. Kandungan tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan yang meregenerasi kerusakan kulit akibat matahari. Dengan mengoleskan tabir surya protein yang ada dalam tubuh tadi seperti kolagen akan terlindungi dan terbantu untuk menjaga kulit. Sehingga tidak hilang karena sinar matahari yang tinggi. Kesehatan kulit juga akan terlindungi selama tabir surya digunakan pada tempat yang tepat dan jenis yang tepat.

2). Mencegah kanker kulit terjadi

Seperti yang disebutkan sebelumnya, matahari siang sangat memungkinkan kulit terkena paparan buruk dan menjadi bibit kanker. Namun dengan penggunaan tabir surya dapat membantu mencegah melanoma dan karsinoma sel skuamosa, dua jenis kanker kulit. Karena kandungannya yang mencegah dan menutrisi maka akan lebih baik jika anda menggunakan tabir surya kapanpun anda bekerja di luar atau berpergian di luar.

3). Pilihan tepat akan menyelamatkan kulit

Tabir surya memiliki berbagai macam jenisnya. Bahan yang tepat akan menolong anda dalam menggunakan tabir surya dan menghindari bahaya sinar matahari. Pilih tabir surya yang mengandung bahan-bahan seperti ecamsule, seng oksida, avobenzon, oksibenzon, titanium dioksida, salisilat, atau sulisobenzon. Dengan kandungan tersebut maka kulit anda akan terlindungi dan menyelamatkan kulit yang sudah terkena paparan sebelumnya. Dengan bahan tersebut maka kulit anda akan dibantu untuk meregenerasi dan ternutrisi kembali.

4). Cocok bagi yang mudah alergi

Beberapa orang mungkin disulitkan dengan beberapa alergi dan penyakit bawaan. Salah satunya adalah sinar matahari yang menyebabkan alergi dari tingkat ringan hingga parah. Alergi bisa saja terjadi pada orang yang memiliki kulit sensitif dan juga memiliki kepekaan kulit yang tinggi. Tabir surya bisa menjadi obat atau cara pencegahan utama yang dilakukan oleh anda yang mengalami alergi tersebut. karena gejala yang timbul juga bisa menyebabkan sakit atau gatal yang amat sangat. Maka gunakan tabir surya yang mengandung bahan non comodogenic dan juga bahan yang mengandung zat hypoallergenic. Hal tersebut akan sangat menolong anda.

5). Menghindari kuman masuk dengan mudah

Tabir surya bisa berguna sebagai bahan yang menjadikan kulit anda tetap terjaga. Jika terkena sinar matahari maka pori-pori akan terbuka dan menyebabkan kuman dan bakteri akan mudah masuk. Tabir surya bisa menjadi bahan pelindung kulit dan membuat pori-pori tertutupi. Sehingga kuman dan bakteri tidak akan mudah masuk, dan jerawat serta berbagai macam kemungkinan reaksi buruk kulit tidak akan terjadi.

[ Baca juga : Manfaat menggunakan krim malam untuk kecantikan ]

Sangat banyak manfaat tabir surya bagi kulit selain hal diatas manfaat lainnya seperti mencegah jerawat, menjaga kolagen dan menghindari kerutan halus merupakan manfaat turunan dari manfaat utama yang sudah disebutkan. Banyak yang menganggap bahwa tabir surya bukanlah barang penting yang harus digunakan. Namun, mengingat jaman sekarang sinar matahari memiliki intensitas yang tinggi dan bumi sudah mengalami global warming, maka ada baiknya menjadikan tabir surya sesuatu yang harus dimiliki di kosmetik utama anda dan silahkan gunakan setiap anda berpergian baik sesekali maupun setiap hari.

Loading...
1 Shares
Share1
+1
Pin
Tweet