10 Manfaat minyak bulus untuk kecantikan

Manfaat minyak bulus – Minyak bulus merupakan minyak alami yang di olah secara tradisional, minyak yang berasal dari pulau kalimantan ini memiliki banyak khasiat khususnya bagi kecantikan kaum hawa. Dalam proses pembuatannya binatang bulus akan di olah dan di lakukan pemanasan selama 30 hari di bawah sinar matahari.

Tidaklah sulit untuk mendapatkan minyak ini, karena minyak bulus banyak di jual di apotik atau toko obat terdekat namun yang perlu di perhatikan adalah kita harus jeli saat membelinya agar tidak tertipu membeli minyak bulus palsu.

manfaat minyak bulus

Gambar ilustrasi

Khasiat minyak bulus ini sudah di akui oleh banyak orang, hal ini terbukti dari banyaknya produk kosmetik dan obat-obatan yang menggunakan bahan campuran minyak bulus. Minyak bulus sangat cocok di gunakan untuk perawatan kulit alami karena dapat memberikan banyak khasiat sekaligus, berikut ini kami rangkum beberapa manfaat minyak bulus untuk kecantikan.

Manfaat minyak bulus untuk wajah

  1. Mencerahkan kulit
  2. Menghaluskan kulit
  3. Mencegah penuaan dini, dan penghambat keriput sehingga wajah kita tampil awet muda
  4. Menyembuhkan jerawat dan bekasnya
  5. Menghaluskan dampal kaki yang kasar dan mengelupas
  6. Menghilangkan noda bekas luka
  7. Mengobati penyakit kulit seperti korengan, eksim, dan gatal-gatal
  8. Mencencangkan payuda**
  9. Menyamarkan flek hitam di wajah
  10. Mengatasi kulit wajah yang kering

Cara pemakaian minyak bulus

Sebelum menggunakan minyak bulus untuk perawatan wajah, sebaiknya wajah anda harus dalam kondisi bersih dan lembab, maka dari itu silahkan basuh wajah dengan air dingin, kemudian keringkan dengan cara menepuk-nepukan handuk secara perlahan, selanjutnya tinggal oleskan / gosokan ke wajah atau bagian kulit tubuh lainnya sambil melakukan pijatan lembut, biarkan selama 10 sampai 20 menit setelah itu bilas kembali wajah anda dengan air dingin.

Baca Juga :  39 Manfaat Kayu manis untuk kesehatan & kecantikan

[ Baca juga : Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan tubuh ]

Cara penyimpanan minyak bulus yang baik

Seperti telah di jelaskan sebelumnya bahwa minyak bulus merupakan jenis minyak hewani yang terbuat dari binatang bulus, hal itu membuat minyak ini sering mengeluarkan bau amis, maka dari itu simpanlah minyak bulus di tempat yang kering, dan jemur bersama wadahnya setiap seminggu sekali, dengan cara ini minyak bulus akan lebih tahan lama sehingga kita dapat menggunakannya lagi.

Demikian infromasi manfaat minyak bulus kali ini, gunakanlah minyak bulus secara rutin, dan jangan lupa konsumsi makanan sehat serta jalani pola hidup yang baik, dengan begitu anda bisa memiliki kulit wajah dan tubuh yang sehat.

Loading...
29 Shares
Share28
+11
Pin
Tweet