Manfaat tepung kanji untuk menghilangkan jerawat

Manfaat tepung kanji – Apa sih tepung kanji itu, mungkin sebagian orang ada yang masih belum tahu dengan jenis tepung yang satu ini. Tepung kanji merupakan tepung yang bahan bakunya terbuat dari singkong, tepung ini juga di kenal dengan beberapa nama seperti tepung tapioka, tepung singkong, atau aci sampeu (bahasa sunda), tepung kanji (bahasa jawa).

Kegunaan tepung kanji sendiri yaitu sebagai campuran adonan makanan, dan bahan perekat, contoh makanan yang menggunakan campuran tepung kanji adalah bakso, nah.. kali ini admin akan membahas salah satu manfaat tepung kanji untuk perawatan wajah khususnya untuk mengatasi jerawat. Tepung kanji nantinya akan di campur dengan bahan tambahan lain agar mendapatkan hasil yang maksimal.

manfaat tepung kanji

Gambar ilustrasi

Manfaat luar biasa tepung kanji untuk mengatasi jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum di alami banyak orang, penyebabnya bisa di pengaruhi dari luar tubuh dan dari dalam tubuh, contoh penyebab dari luar tubuh yaitu kotoran yang bercampur dengan minyak kemudian menyumbat pori-pori wajah, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, dan masih banyak lagi, sedangkan penyebab dari dalam tubuh misalnya alergi makanan tertentu, darah kotor, pengaruh hormon, dan keturunan.

Banyak solusi alami untuk cara menghilangkan jerawat di wajah, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan tepung kanji, namun dalam perawatannya kita juga memerluan bahan tambahan lain, yaitu putih telur, usahakan jenis telur yang di gunakan adalah telur ayam kampung, namun jika sulit mendapatkannya boleh dengan telur negeri.

Loading...

Tips membuat masker tepung kanji

Cara membuat masker tepung kanji cukup mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  • Siapkan satu genggaman tepung kanji, dan satu butir putih telur.
  • Selanjutnya campurkan kedua bahan tersebut dan aduk sampai rata, usahakan campuran tepung, dan telur tidak terlalu kental juga tidak terlalu encer.
  • Jika anda tidak suka dengan bau amis telur, bisa menambahkan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis telur.
  • Selanjutnya tinggal di aplikasikan pada wajah, dengan cara mengoleskannya secara merata dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah selesai menunggu 15 menit, silahkan basuh wajah dengan air hangat, kemudian akhiri dengan membasuh wajah kembali dengan air dingin, agar pori-pori kulit kembali kencang dan segar.

Cara ini bisa anda aplikasikan secara rutin, 2 kali sehari atau seminggu dua kali, amati perubahan pada wajah anda setelah satu bulan lebih perawatan, biasanya jerawat akan cepat mengempis, selanjutnya anda tinggal melakukan perawatan cara menghilangkan noda bekas jerawat sehingga wajah anda kembali bersih dan cantik.

Baca juga :

Jangan lupa, selain rutin melakukan perawatan cara menghilangkan jerawat dengan tepung kanji, lakukan juga pencegahannya dengan mengurangi makanan berlemak, membersihkan wajah secara teratur, dan konsumsi air putih secara cukup.

Loading...
3 Shares
Share2
+1
Pin1
Tweet