Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Secara Alami

Cara menghaluskan telapak tangan – Memiliki kulit yang halus dan lembut merupakan idaman bagi setiap wanita, wajar memang karena para wanita selalu ingin tampil cantik dan menarik. Merawat wajah dan kulit tubuh sudah biasa di lakukan oleh banyak wanita, dan mungkin termasuk juga dengan diri Anda Akan tetapi tangan terkadang diabaikan untuk dirawat, padahal banyak faktor yang membuat telapak tangan kita menjadi kasar atau bahkan mengelupas sehingga kita jadi kurang percaya diri saat berjabat tangan dengan orang lain.

Kali ini akan berbagi tips bagaimana cara menghaluskan telapak tangan kita secara alami, memang sekarang ini banyak produk kecantikan yang dapat di gunakan secara instan. Namun tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita untuk merawat kulit sehingga kita tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli berbagai produk kosmetik.

Penyebab telapak tangan kasar

Banyak wanita yang memiliki telapak tangan kasar dan mengelupas seperti ganti kulit, hal ini bisa di sebabkan karena berbagai faktor.

Jika Anda sering mencuci pakaian atau piring, maka detergen yang anda gunakan saat mencuci bisa menjadi penyebab tangan menjadi kasar. Selain itu beberapa rutinitas seperti menggunakan benda-benda tumbul saat berkerja akan mengikis kulit dan akhirnya menjadikannya kasar.

Penyebab lainnya seperti alergi terhadap bahan tertentu sehingga saat telapak tangan Anda bersentuhan dengan benda penyebab alergi membuat kulit jadi kasar dan mengelupas.

Berikut tips cara menghaluskan telapak tangan secara alami:

  1. Air garam

Air garamCara yang pertama adalah dengan menggunakan air garam. Siapkan air hangat pada sebuah wadah, berikan segenggam air garam pada air hangat tersebut lalu aduk hingga larut.

Rendamlah telapak tangan Anda ke dalam air hangat tersebut sambil menggosok-gosok, lakukan selama beberapa menit. Setelah selesai kemudian bilas dengan air dingin dan segera keringkan dengan handuk.

Jangan lupa gunakan lotion pelembab pada telapak tangan.

  1. Lidah buaya

Lidah buayaJika Anda memiliki tanaman lidah buaya di pekarangan rumah, maka bisa dimanfaatkan untuk merawat telapak tangan Anda yang kasar.

Caranya sangatlah mudah, ambil setengah potong lidah buaya, kemudian bedah dan ambil gel atau getahnya. Sebelum melakukan perawatan sebaiknya bilas tangan Anda terlebih dahulu, setelah itu gosokan gel lidah buaya ke telapak tangan, dan biarkan selama beberapa menit hingga gel mengering. Setelah selesai, jangan lupa basuh tangan dengan air dingin.

  1. Ampas kopi

Ampas kopiCara yang ketiga adalah dengan memanfaatkan ampas kopi. Jika Anda suka minum kopi maka jangan di buang ampasnya. Namun jika tidak suka minum kopi silahkan seduh kopi bubuk dengan air mendidih, aduk-aduk dan biarkan sampai agak dingin.

Setelah itu ambil ampasnya lalu gosokan ke telapak tangan yang kasar. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipisBahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghaluskan telapak tangan yaitu jeruk nipis. Buah ini cukup mudah di dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Cara menggunakannya yaitu, siapkan satu buah jeruk nipis yang sudah matang, biasanya ada warna agak kekuningan. Pukul pelan-pelan jeruk nipis tersebut agar permukaan bagian dalamnya menjadi lembut dan memiliki banyak air. Setelah itu potong menjadi dua bagian lalu gosokan pada telapak tangan Anda yang kasar.

Biarkan selama beberapa menit setelah itu bilas dengan air dingin. Perlu diperhatikan, jika tangan Anda memiliki luka maka jangan menggunakan jeruk nipis untuk perawatan.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat menghaluskan kulit tangan yang kasarBahan lainnya untuk menghaluskan tangan adalah minyak zaitun. Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan minyak nabati yang satu ini karena khasiatnya yang sangat banyak. Salah satunya yaitu dapat menghaluskan kulit, dan memberikan kelembaban.

Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal teteskan minyak zaitun ke telapak tangan, gosokan secara perlahan. Anda dapat membiarkannya tanpa harus membilas tangan.

Cukup banyak pilihan solusi cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan bahan alami. Anda bisa memilih salah satu tips di atas yang menurut Anda mudah untuk dilakukan.

Demikian tips perawatan kulit kali ini, semoga bermanfaat.